Natshir Masuk Daftar Rombongan Persib ke Piala Wali Kota Solo

Penulis: M. Aldi
Senin 14 Jun 2021, 21:30 WIB
Muhammad Natshir

Muhammad Natshir ketika berlatih (Foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Sebanyak 20 pemain disiapkan Persib untuk tampil di Piala Wali Kota Solo. Muhammad Natshir yang sudah pulih dari cedera pun masuk rencana Robert Rene Alberts dalam daftar rombongan tim.

Kiper asal Soreang itu memang sempat absen panjang usai dibekap cedera parah. Dia mengalami patah tulang fibula dan tibia pada musim 2019 lalu hingga naik meja operasi. Proses pemulihan panjang pun sudah dilalui.

"Jadi kami sudah siap dan lebih banyak pilihan sekarang. Saya juga akan membawa Natshir karena dia adalah pemain Persib yang sesungguhnya, dia orang yang luar biasa terutama mentalitasnya. Jadi senang melihatnya kembali," kata Robert Rene Alberts ketika diwawancara.

Penjaga gawang yang akrab disapa Deden itu sendiri sudah merumput lagi bersama Persib. Dia dimasukkan pada babak kedua dalam uji coba melawan Tira Persikabo Sabtu lalu untuk menggantikan I Made Wirawan.

"Dia sudah beraksi kembali untuk pertama kali dan kami sangat senang memberinya kesempatan. Dia layak untuk bermain dan layak kembali berada di dalam tim," terang pelatih berpaspor Belanda tersebut.

Robert sendiri mengaku kagum dengan sikap dari Natshir yang sudah disiplin dan sabar melakukan pemulihan. Tidak mudah bagi pemain yang mengalami cedera parah namun mau menjalani terapi dengan baik untuk menghilangkan trauma.

"Dia juga sudah melakukan pemulihan dengan sangat baik, dia sosok yang sangat loyal untuk Persib Bandung, sosok yang kepribadiannya sangat baik. Jadi kami tentu senang melihat Natshir kembali ke lapangan lagi," jelasnya.

Bagi sang pemain, dia mengaku bersyukur jika tim pelatih membawanya ke Solo. Menurutnya peran pelatih juga sangat penting dalam memulihkan kondisinya baik fisik, tehnik hingga mental.

"Alhamdulilah seandainya dibawa. Pastinya, terima kasih untuk kepercayaan dan kesempatan yang diberikan oleh tim pelatih. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pelatih termasuk pelatih kiper (Luizinho Passos) dan saya akan membuktikan kepercayaan kepada saya," kata dia..

"Alhamdulilah kemarin juga diberikan kepercayaan. Saya ucapkan puji syukur kepada Allah yang telah memberikan nikmat yang luar biasa, kembali pulih dari cedera selama ini," tutup mantan kiper timnas U-23 tersebut.

Artikel Tag: Muhammad Natshir, Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/natshir-masuk-daftar-rombongan-persib-ke-piala-wali-kota-solo
506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini