Nasser Al-Khelaifi Sarankan UEFA Revisi Aturan FFP, Kenapa?

Penulis: Demos Why
Senin 07 Jun 2021, 14:00 WIB
Presiden Paris Saint-Germain, Nasser Al-Khelaifi.

Nasser Al-Khelaifi. (Foto: Franck Fife/AFP)

Berita Sepakbola: Presiden Paris Saint-Germain, Nasser Al-Khelaifi, menyarankan agar Federasi Sepakbola Eropa [UEFA] untuk segera merevisi aturan Financial Fair Play [FFP]. Al-Khelaifi menilai aturan tersebut sudah tak relevan dengan kondisi yang terjadi saat ini dan justru akan menghambat klub untuk melakukan investasi.

Seperti yang diketahui bahwa hampir semua klub di Eropa saat ini tengah menghadapi kesulitan finansial akibat pandemi Covid-19. Berkurangnya pendapatan semua klub tersebut dikarenakan mereka kehilangan pemasukan terutama dari penjualan tiket pertandingan serta merchandise resmi.

Hal itu tentu saja berdampak pada kemampuan klub untuk memperkuat skuad yang dimiliki karena keterbatasan kemampuan keuangan mereka. Terlebih aturan FFP akan semakin mempersulit ruang gerak klub untuk melakukan investasi.

Terkait hal tersebut, presiden Paris Saint-Germain, Nasser Al-Khelaifi, lantas mendesak pihak UEFA untuk segera melakukan revisi aturan Financial Fair Play yang ada saat ini karena dianggap sudah tak relevan lagi.

"Semua orang tahu bahwa klub akan kehilangan uang yang sangat besar [akibat pandemi Covid-19]," ujar Al-Khelaifi kepada L'Equipe.

"Sejujurnya, dengan krisis kesehatan yang terjadi pada saat ini, aturan FFP tidak bisa dipertahankan lagi. Sepak bola di seluruh dunia telah kehilangan sekitar $8 miliar."

"FFP seharusnya tidak menghalangi investasi. Apakah kita semua menginginkan semua orang menginvestasikan uang ke dalam dunia sepakbola atau tidak? Saya sendiri ingin semua orang melakukan itu."

"Untuk itu kami pikir sudah saatnya aturan FFP direvisi dan UEFA harus segera melakukannya," tutup Al-Khelaifi.

Artikel Tag: Nasser Al Khelaifi, Paris Saint-Germain, Financial Fair Play, UEFA

485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini