Nasihat Thomas Tuchel untuk Timo Werner Jelang Laga Kontra Brentford

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 16 Okt 2021, 21:50 WIB
Timo Werner (Sumber: Getty)

Timo Werner (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mendesak Timo Werner untuk memberikan performa yang sama seperti yang dia tunjukkan sebelum jeda internasional menjelang laga kontra Brentford.

Timo Werner bergabung dengan The Blues dari RB Leipzig pada awal musim lalu, namun dia tampak kesulitan dalam musim pertamanya di Inggris, di mana dia hanya mencetak enam gol dalam 35 penampilan di Premier League.

Meskipun waktu bermainnya musim ini jauh berkurang oleh kedatangan Romelu Lukaku, pemain internasional Jerman itu memperlihatkan tanda-tanda peningkatan ketika dia diberi kesempatan dan berhasil menjaringkan gol krusial saat Chelsea menang 3-1 melawan Southampton di pertandingan terakhir.

Dan Tuchel ingin Werner melanjutkan performa tersebut jika mendapat peluang bermain melawan Brentford pada Sabtu (16/10) malam pukul 23.30 WIB nanti, meskipun dia agak khawatir jeda dua minggu mungkin bakal menghambat momentum sang striker.

“Dengan striker, terkadang Anda merasa bahwa Anda harus menjaga mereka di lapangan dan menjaga momentum, tapi sebenarnya tak hanya dengan striker. Ini tentang kepercayaan diri, ini tentang momen yang sebenarnya,” ujar Tuchel dalam konferensi pers pra pertandingannya.

“Kami punya begitu banyak pertandingan, biasanya kami tak bisa menunggu pemain menemukan kembali potensi penuh mereka. Biasanya kami ingin orang-orang ini di lapangan yang benar-benar bugar, yang punya kepercayaan diri dan momentum tertentu.”

“Apa yang harus kami renungkan adalah Timo tidak ada di sini, jadi dia menjalani pertandingan yang sangat bagus, mencetak gol penentu kemenangan melawan Southampton, yang mana itu seharusnya memberi dia banyak kepercayaan diri. Tapi itu dua pekan lalu.”

“Dia perlu memulai kembali melawan Brentford dan ketika dia mendapat kesempatan untuk tampil, dia harus memberikan kinerja yang sama seperti saat menghadapi Southampton.”

Artikel Tag: timo werner, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/nasihat-thomas-tuchel-untuk-timo-werner-jelang-laga-kontra-brentford
654  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini