Nasib Mesut Ozil Tergantung Aktivitas Transfer Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 02 Jan 2021, 12:00 WIB
Mesut Ozil masih harus menunggu nasibnya di Arsenal

Mikel Arteta dan Mesut Ozil. (Foto: David Price/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta berharap Arsenal bertindak cepat di bursa transfer Januari dan mengatakan masa depan Mesut Ozil akan bergantung pada bisnis apa yang dilakukan klub.

Ozil tidak masuk dalam daftar skuat The Gunners di Premier League dan Liga Europa untuk paruh pertama musim 2020-21, tetapi Arteta telah mengisyaratkan bahwa sang playmaker masih bisa memainkan peran di paruh kedua musim, tergantung pada apa yang terjadi di pasar transfer dalam beberapa minggu mendatang.

Bek kiri Sead Kolasinac telah dipinjamkan ke Schalke 04 hingga akhir musim, sementara Arteta telah mengakui bahwa kepindahan pemain adalah prioritas klub bulan ini guna merampingkan skuat. Dan jika berjalan lancar, maka ada kemungkinan bahwa Ozil dapat dimasukkan ke dalam skuat untuk paruh kedua musim ini.

Mengutip dari Goal, ketika ditanya tentang potensi kembalinya pemain berusia 32 tahun itu, Arteta menjawab: “Kami akan melihat apa yang terjadi di jendela transfer dan kami akan menilai itu nantinya.”

Ozil selalu bersikeras bahwa dia akan menghabiskan sisa kontraknya di Emirates Stadium hingga musim panas mendatang, dan bos Arsenal mengatakan seorang pemain berhak untuk tetap bertahan, bahkan jika dia tahu dia tidak akan bermain.

“Anda harus menghormati kontrak pemain,” katanya. “Apa yang dapat Anda lakukan adalah mencoba untuk terbuka dengan mereka dan memberitahu mereka niat Anda, peran yang mereka miliki dalam tim dan mengapa itu terjadi.

“Pada akhirnya, mereka berhak membuat keputusan dalam hidup mereka karena mereka memiliki kontrak di sini. Beberapa ingin pindah karena mereka tidak bermain, dan beberapa ingin bertahan. Pada akhirnya itu adalah sesuatu yang tidak dapat kami putuskan.”

Bulan lalu, Bild mengklaim mantan penggawa tim nasional Jerman itu telah terlibat dalam pembicaraan rahasia dengan Fenerbahce di London mengenai kesepakatan gaji di wilayah 150.000 poundsterling per minggu. Angka itu hanya 43 persen dari gaji yang diterimanya saat ini sebesar 350.000 poundsterling per minggu.

Artikel Tag: Mesut Ozil, Mikel Arteta, Arsenal

691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini