Nasib Liga Masih Tanda Tanya, Persib Siapkan Game Internal

Penulis: M. Aldi
Jumat 02 Des 2022, 04:00 WIB
Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Wacana lanjutan Liga 1 mentas pada 2 Desember urung terlaksana. Tim pelatih Persib pun menyiapkan opsi untuk menggelar laga uji coba atau game internal akhir pekan ini sebagai antisipasi.

Dalam draft jadwal lanjutan Liga 1 2022/2023, tim Maung Bandung diagendakan bertemu Persik Kediri. Laga pekan ke-12 ini dalam rencana semula diagendakan pada 4 Desember. Tapi mengacu pada masih mentoknya proses perizinan maka kemungkinan jadwal dirancang ulang.

Untuk sementara, fokus dari persiapan yang digeber oleh tim mengacu pada laga di kompetisi. Namun andai rencana pengguliran liga belum menemui titik terang, maka skuat Persib akan menggantinya dengan laga uji coba atau game internal.

"Bisa jadi (diadakan uji coba), tetapi kita masih tetap menunggu informasi dari manajemen, jadi kita harus lebih memilih mempersiapkan pada kompetisi," ujar Yaya Sunarya selaku pelatih fisik ketika diwawancara.

Sudah menjadi agenda rutin bagi Persib memang memainkan game internal atau uji coba di tiap akhir pekan. "Untuk sementara kita fokusnya kesana (liga), tapi kalau tidak jadi akan dibuat game internal," lanjut Yaya Sunarya.

Memainkan uji coba atau game internal dilakukan sebagai ajang menguji hasil latihan selama sepekan. Selain itu, agenda ini bagus untuk membiasakan pemain berada dalam situasi bertanding setelah dua bulan kompetisi terhenti.

Sementara itu, mengenai cara pelatih mengusir kejenuhan pemain, Yaya Sunarya menyebut pihaknya sudah mengupayakan hal itu. Salah satunya dengan membawa para pemain menuju arena paint ball dan bersenang-senang disana.

"Itu pernah kita lakukan ketika melakukan team building dengan di satu arena seperti paint ball, tapi kita harus lihat timing ketika membuat sesi seperti itu," ujar pria yang pernah menjadi pelatih fisik timnas Indonesia ini.

Artikel Tag: Persib, Yaya Sunarya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/nasib-liga-masih-tanda-tanya-persib-siapkan-game-internal
869  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini