Nasib Kompetisi Samar, Umuh Harap Ada Pertemuan Klub Liga 1

Penulis: M. Aldi
Senin 17 Okt 2022, 02:00 WIB
Komisaris Persib, Umuh Muchtar

Umuh Muchtar

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Ketidakjelasan nasib Liga 1 membuat klub-klub kontestan merasa gusar. Umuh Muchtar selaku Komisaris Persib pun mendesak adanya pertemuan untuk membahas kelanjutan kompetisi yang terhenti.

Sempat beredar kabar FIFA, PSSI dan pemerintah berencana menggelar lagi kompetisi pada 25 November. Tapi dari Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) merekomendasikan agar liga ditunda lebih dulu.

"Mungkin ada, nanti kita harus cepat juga, misalnya dari BLI (PT LIB) mungkin caretakernya atau siapa perwakilan atau PSSI segera kumpulkan kita. Ini mau sampai kapan," terang Umuh Muchtar ketika diwawancara awak media.

Selain itu ada desakan dari TGIPF supaya para petinggi PSSI mundur. Lalu dilakukan Kongres Luar Biasa (KLB) agar ada kepengurusan yang baru dalam rangka reformasi PSSI. Tapi Umuh menyebut untuk menggelar KLB tidak mudah dan harus ada prosedurnya.

"Dan kalau ada yang mengajukan KLB, tahu engga aturannya gimana? Itu kan anggota PSSI seperti klub-klub juga ini, Kan ada lebih dari 100 (voters), jadi kumpulkan klub dan tanyakan setuju KLB engga, harus 60 persen minimal yang setuju," ujar pria berusia 73 tahun tersebut.

Dia menyebut pihak otoritas tidak seharusnya memikirkan KLB. Tapi fokus pada penyelesaian masalah karena seluruh suporter berduka atas tewasnya 132 nyawa di Kanjuruhan. Menurutnya yang seharusnya jadi prioritas adalah usut tuntas insiden tersebut.

"Menurut saya, ini kan kejadian di Kanjuruhan, ini Bobotoh lagi sakit, para pendukung klub masing-masing terutama di Malang semua lagi sakit. Kita juga simpati kepada Malang semuanya. Disini suporter menuntut mana keadilan dan mana selesaikan dulu siapa yang salah sekarang Selesaikan dulu satu persatu, kenapa merembet jadi harus KLB dulu," ujar Umuh.

Selain itu dari pihak TGIPF juga diminta supaya bekerja dengan cepat. Jika masalahnya sudah selesai maka rencana untuk KLB baru bisa dibicarakan. Selain itu eks manajer Persib ini berharap kompetisi bisa kembali bergulir.

"Jadi selesaikan dulu dan setelah ini, kalau sudah jelas permasalahan kan ada tim investigasi, jangan dimolor-molor begini. Selesaikan cepat setelah itu baru kita berbicara lanjutan dulu pertandingan dan siapapun juga boleh bicara karena semua punya hak dan opini, seperti tadi ada yang meminta KLB. Tapi jangan dulu sekarang, selesaikan dulu pertandingan dan selesaikan dulu permasalahan Kanjuruhan biar suporter di seantero puas," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, umuh muchtar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/nasib-kompetisi-samar-umuh-harap-ada-pertemuan-klub-liga-1
1005  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini