Napoli Tampil Luar Biasa, Luciano Spalletti Justru Puji Para Pemainnya

Penulis: Rei Darius
Jumat 28 Okt 2022, 04:30 WIB
Napoli

Napoli berhasil tampil gemilang di bawah asuhan Luciano Spalletti (Image: Napoli)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Luciano Spalletti melempar balik pujian kepada para pemainnya atas penampilan gemilang Napoli sepanjang musim ini, usai meraih kemenangan 3-0 atas Rangers, Kamis (27/10) dini hari WIB.

Partenopei tampil ganas di sepanjang musim ini. Selain memuncaki klasemen sementara Serie A, mereka juga telah mengamankan kelolosan ke babak 16 besar Liga Champions.

Napoli meraih kemenangan ke-12-nya secara beruntun di semua ajang ketika Rangers menyambangi Stadio Diego Armando Maradona pada Kamis dini hari tadi WIB.

Luciano Spalletti disanjung setinggi langit oleh publik karena dianggap telah memberikan perubahan kepada tim sejak tiba pada musim panas 2021 lalu.

Namun, sang juru taktik justru melempar balik pujian kepada para pemainnya, yang tidak perlu disuruh selama latihan dan menunjukkan hasilnya dengan maksimal di pertandingan.

"Banyak dari pemain ini yang digunakan cukup reguler. Hal luar biasanya adalah ketika Anda tidak perlu memainkan seorang pemain untuk dua laga beruntun, dia menjadi agak jengkel dan bisa kehilangan ketajam dalam pertandingan, namun mereka tidak melakukannya! Mereka berlatih layaknya pemain top, mengandalkan talenta dari rekan-rekan setim dan mengonfirmasi bahwa mereka ingin memperjuangkan tempat di tim," kata Spalletti kepada Sky Sport Italia.

"Melihat [Giacomo] Raspadori dan [Matteo] Politano berlari ke belakang untuk membantu pertahanan dan menghentikan serangan balik, itu adalah pertanda yang penting. Itu bukan hanya tentang mencetak gol, namun untuk mengeluarkan tim dari masalah. Menjadi gladiator bahkan ketika Anda tidak memiliki fisik yang mumpuni untuk itu."

Giovanni Simeone mencetak dwigol di babak pertama pada pertandingan kontra Rangers, sebelum Leo Ostigard menceetak gol pamungkas di akhir laga.

"Babak pertama berjalan dengan luar biasa, bola bergulir dengan sangat mulus, semua pemain mencari ruang untuk bermain dan Simeone hampir tidak memiliki peran karena dia sangat aktif. Itu menjadi sangat sulit dalam situasi seperti itu bagi lawan untuk mengelola diri sendiri," lanjut Spalletti.

"Saya bahkan tidak perlu menyuruh para pemain di sesi latihan untuk melakukannya dengan maksimal dua sentuhan, sebab meeka sudah tahu bahwa mengalirkan bola dengan cepat sangatlah penting. Pertandingan itu merupakan cerminan dari bagaimana kami berlatih selama sepekan."

Artikel Tag: Napoli, Luciano Spalletti, liga champions, Rangers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/napoli-tampil-luar-biasa-luciano-spalletti-justru-puji-para-pemainnya
1049  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini