Napoli Siapkan Rencana Boyong Kieran Tierney dari Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 11 Jan 2021, 20:30 WIB
Napoli tertarik mendatangkan Kieran Tierney dari Arsenal

Kieran Tierney. (Foto: David Price/Getty Images)

Berita Transfer: Klub Serie A, Napoli, dikabarkan sedang merencanakan tawaran berani untuk merekrut Kieran Tierney dari Arsenal setelah mereka kehilangan bek kiri tersebut ketika ia meninggalkan Celtic pada 2019.

I Partenopei dan Arsenal sama-sama berjuang untuk mendapatkan tanda tangan Kieran Tierney pada musim panas 2019, tetapi The Gunners yang memenangkan perlombaan dengan mengeluarkan biaya sekitar 25 juta poundsterling.

Pemain berusia 23 tahun itu mengalami beberapa cedera sejak tiba di Emirates Stadium, tetapi dia sekarang menjadi salah satu pemain terbaik di tim Meriam London selama 18 bulan terakhir. Dia telah mencatatkan 46 penampilan untuk klub, sambil mengangkat trofi Piala FA dan Community Shield di bawah pemerintahan Mikel Arteta.

Arteta tentu itu tidak akan membiarkan pemain internasional Skotlandia itu pergi, tetapi Telegraph mengklaim Napoli berencana untuk menguji Arsenal dan mencoba menggoda sang bek untuk pergi ke Italia dengan tawaran di musim panas.

Napoli merasa kepindahan Tierney bulan ini tidak mungkin terjadi, sehingga mereka sekarang akan mencoba untuk meminjam Emerson Palmieri dari Chelsea yang kesulitan mendapatkan waktu bermain di bawah Frank Lampard.

Mendatangkan Emerson tampaknya lebih memungkinkan bagi I Partenopei, lantaran Tierney sudah disiapkan sebagai rencana jangka panjang di Arsenal oleh Arteta. Dia bahkan mendukung Tierney untuk menjadi kapten tim di masa mendatang, sementara kontrakannya masih berjalan hingga 2024.

Bersama pemain-pemain seperti Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, Emile Smith Rowe, dan Joe Willock, Tierney muncul sebagai talenta muda menarik yang terlihat akan memimpin The Gunners kembali ke kejayaan mereka.

Artikel Tag: kieran tierney, Napoli, Arsenal

772  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini