Napoli Sedang Terpuruk, Andrea Pirlo: Juventus Fokus Kepada Diri Sendiri

Penulis: Rei Darius
Sabtu 13 Feb 2021, 14:45 WIB
Andrea Pirlo klaim Juventus harus fokus kepada diri sendiri.

Andrea Pirlo minta Juventus fokus kepada diri sendiri (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Andrea Pirlo mengatakan bahwa Juventus hanya akan mengurus dirinya sendiri, terlepas dari keadaan Napoli yang sedang terpuruk menjelang pertemuan kedua tim di Stadio Diego Armando Maradona.

I Bianconeri bakal melawat ke Naples pada Minggu (14/2) tengah malam WIB nanti dengan modal tidak terkalahkan dalam tujuh partai terakhir, meraih kemenangan pada enam laga di antaranya, serta clean sheet pada enam partai dalam periode yang sama.

Juventus baru saja merengkuh tiket ke final Coppa Italia usai menumpaskan Inter Milan dengan agregat 2-1 pada babak semifinal.

"Kami membaik, kami pernah dikalahkan Inter dan beruntungnya, setelah laga itu, kami bermain dan memenangkan sebuah final. Tim telah meningkatkan level dan memahami kesalahan mereka. Kami mulai meyakinkan, kami tahu bahwa kami perlu waktu untuk meningkatkan level taktikal," kata Pirlo dalam konferensi persnya, dilansir dari Football Italia.

Sebaliknya, Napoli berada dalam rentetan dua kekalahan beruntun di semua ajang, yang membuat mereka tersisih dari pentas Coppa Italia.

Pada pertemuan teranyar di antara kedua tim, Juve menang dengan skor 2-0 dan menjuarai Piala Super Italia pada bulan lalu, namun Andrea Pirlo menegaskan bahwa timnya hanya perlu fokus kepada dirinya sendiri, tanpa memerhatikan bagaimana keadaan lawan.

"Kami melihat kepada diri sendiri, kami hanya ingin memenangkan pertandingan dan meraih sebanyak mungkin poin. Kami ingin menang di Naples untuk kami sendiri, kami tidak memerhatikan mereka, namun kami fokus kepada tim-tim yang ada di hadapan kami," tutur Pirlo.

"Kami sudah pernah bermain menghadapi mereka di Piala Super dan laga besok lebih penting daripada pertemuan pertama yang belum dimainkan, hal seperti itu bisa menjengkelkan dan kami hanya fokus kepada diri sendiri."

Sebagai catatan, ini merupakan pertemuan pertama kedua tim di Serie A setelah laga yang digelar di Turin pada awal Oktober lalu tertunda akibat infeksi COVID-19 dalam skuat asuhan Gennaro Gattuso. Sempat diwarnai kontroversi karena kemenangan WO untuk Juventus, keputusan itu akhirnya dicabut dan laga akan dimainkan ulang pada suatu waktu musim ini.

Artikel Tag: Andrea Pirlo, Juventus, Napoli, Serie A

529  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini