Napoli Resmi Tunjuk Gennaro Gattuso Sebagai Pelatih Baru

Penulis: Rei Darius
Kamis 12 Des 2019, 16:54 WIB
Napoli Resmi Tunjuk Gennaro Gattuso Sebagai Pelatih Baru

Gennaro Gattuso resmi menjabat sebagai pelatih baru Napoli (Image: SSC Napoli)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Napoli telah mengumumkan secara resmi bahwa Gennaro Gattuso adalah pelatih baru mereka, hanya sehari berselang setelah pemecatan Carlo Ancelotti.

Gattuso sudah menganggur sejak meninggalkan AC Milan pada akhir musim lalu, setelah menjabat selama satu musim setengah di kubu San Siro tersebut, meski berhasil mengantarkan mereka ke peringkat kelima klasemen akhir.

Ancelotti dipecat oleh Il Partenopei seusai kemenangan dengan skor 4-0 atas Genk pada hari Selasa (10/12) lalu, yang menjamin tiket lolos bagi mereka ke babak 16 besar Liga Champions.

Namun jauh sebelum kemenangan di Stadio San Paolo tersebut, Napoli memang sudah berencana untuk mengakhiri kerja sama dengan Don Carlo, seusai pertandingan terakhir di babak grup Liga Champions, seiring dengan rentetan sembilan laga beruntun tanpa kemenangan di semua ajang.

Hasil-hasil buruk tersebut membuat Napoli terjerembab ke peringkat ketujuh klasemen sementara Serie A, padahal sebelumnya termasuk dalam kandidat peraih Scudetto bersama dengan Juventus dan Inter Milan.

Dalam pernyataan yang dirilis oleh Napoli, Gattuso tidak menyembunyikan rasa kagumnya terhadap Ancelotti, yang pernah mengasuhnya selama mantan gelandang tersebut berkarier sebagai pemain di AC Milan.

"Ancelotti layaknya seorang ayah bagi saya," tutur Gattuso, dikutip dari Goal. "Dia selalu ada di dekat saya dan mendukung saya. Dia memenangkan segalanya dan saya masih perlu membuktikan banyak hal.

"Tujuannya adalah untuk meraih kembali poin dan kembali ke posisi Liga Champions (empat besar di Serie A). Kami perlu bekerja keras, meraih kembali poin dan melewati periode sulit ini."

Artikel Tag: Gennaro Gattuso, Napoli, Carlo Ancelotti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/napoli-resmi-tunjuk-gennaro-gattuso-sebagai-pelatih-baru
1078  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini