Napoli Pertimbangkan Reunian dengan Maurizio Sarri?

Penulis: Rei Darius
Jumat 26 Feb 2021, 21:30 WIB
Maurizio Sarri dikaitkan untuk kembali ke Napoli.

Maurizio Sarri dirumorkan bakal balik ke Napoli (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Kabar yang beredar di Italia menyebutkan bahwa Napoli sedang mempertimbangkan untuk membawa kembali Maurizio Sarri ke kursi kepelatihan untuk musim 2021/2022.

Warta itu dirilis oleh surat kabar asal Turin, Tuttosport, seiring dengan penurunan performa I Partenopei belakangan, yang berujung kepada rumor pemecatan Gennaro Gattuso.

Sejumlah nama juru taktik top pun mencuat, dan yang menarik adalah kemungkinan kembalinya Maurizio Sarri ke klub yang pernah ditanganinya pada periode 2015/2018 silam.

Di tangan Sarri, Napoli terbilang mencapai performa terbaiknya karena mampu menjadi pesaing utama Juventus dalam perburuan Scudetto, bahkan hampir meraihnya pada musim 2017/2018 silam.

Namun sang pelatih meninggalkan kursi kepelatihan kubu Stadio Diego Armando Maradona dengan cara yang buruk, lantaran pertikaiannya dengan pemilik merangkap presiden, Aurelio De Laurentiis.

Sarri sedang menganggur pada saat ini, semenjak dibebastugaskan oleh Juventus pada musim panas 2020 silam, namun masih memiliki kontrak hingga Juni 2022 jadi Partenopei harus mendiskusikan perilisan kontraknya jika ingin reunian.

Sementara itu, kemenangan 2-1 atas Granada pada Jumat (26/2) dini hari WIB telah sukses mengakhiri tren buruk Napoli yang menderita empat kekalahan dari lima laga beruntun. Namun, itu tidak menyelematkan eksistensi mereka di pentas Liga Europa, karena kalah agregat 2-3 dari klub asal Spanyol itu.

Itu memastikan bahwa klub asal Naples itu tidak akan meraih trofi pada musim ini, setelah tersisih dari Coppa Italia dan kalah di final Piala Super Italia. Sedangkan di pentas Serie A, mereka terjembab di urutan ketujuh di klasemen sementara.

Artikel Tag: Maurizio Sarri, Juventus, Napoli

672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini