Napoli Menjauh dari Scudetto usai Dikalahkan Fiorentina

Penulis: Rei Darius
Minggu 10 Apr 2022, 22:17 WIB
Napoli

Fiorentina taklukkan Napoli di kandangnya (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Napoli mengalami kemunduran dalam upaya mereka merengkuh gelar Scudetto di Serie A pada musim ini, setelah ditaklukkan dengan skor 2-3 oleh Fiorentina di Stadio Diego Armando Maradona, Minggu (10/4) malam WIB.

I Partenopei menjamu La Viola dengan kepercayaan diri tinggi setelah meraih kemenangan 3-1 atas Atalanta di Bergamo pada pekan sebelumnya. Itu membantu mereka mendekat dengan puncak klasemen sementara Serie A menjadi satu poin, lantaran sang capolista AC Milan ditahan tanpa gol oleh Bologna.

Victor Osimhen kembali berlaga setelah menjalani masa skorsingnya pada pekan lalu dan pulih dari cedera minor yang dialami olehnya pada sesi latihan tenga pekan.

Sang striker timnas Nigeria sempat menjaringkan bola ke gawang, namun dianulir karena memang berada dalam posisi offside saat menerima umpan dari Piotr Zielinski.

Namun tim tamu malah mencetak gol lebih dulu melalui Nico Gonzalez, yang melepaskan tembakan setengah voli ke pojok atas gawang lewat kaki kanannya pada menit ke-29.

Skor 1-0 bertahan hingga jeda turun minum dan pelatih Luciano Spalletti kemudian menurunkan Dries Mertens dari bangku cadangan. Dampaknya langsung terasa, karena sang penyerang mungil asal Belgia mencetak gol penyeimbang untuk tuan rumah pada menit ke-58.

Mendapatkan operan dari Osimhen yang bergerak di sayap kiri, Mertens mengirim bola ke pojok bawah gawang yang tidak terjangkau oleh kiper Fiorentina, PietroTerracciano.

Namun La Viola malah mencetak gol lagi melalui Jonathan Ikone, yang dibiarkan untuk bergerak terlalu leluasa di kotak penalti hingga melepaskan tembakan ke pojok bawah gawang melalui celah kaki Alessandro Zanoli. Itu menjadi gol pertamanya sejak pindah dari Lille pada bulan Januari lalu.

Hirving Lozano sempat mengira bahwa dirinya telah menyeimbangkan skor lagi, namun wasit menganulirnya dengan segera karena offside.

Alih-alih mencetak gol, Napoli malah kebobolan lagi. Kali ini Arthur Cabral yang beraksi dari sayap kiri, mengelabui Stanislav Lobotka, dan melepaskan tembakan melengkung yang indah ke pojok bawah gawang.

Osimhen sempat memperkecil ketertinggalan dengan memvoli umpan dari Lozano namun perlawanan dari Partenopei cukup sampai di situ, dengan laga berakhir 2-3 untuk tim tamu.

Napoli 2-3 Fiorentina -- (Dries Mertens 58', Victor Osimhen 84'; Nico Gonzalez 29', Jonathan Ikone 66', Arthur Cabral 72')

Artikel Tag: Napoli, Fiorentina, Serie A, Scudetto

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/napoli-menjauh-dari-scudetto-usai-dikalahkan-fiorentina
775  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini