Napoli Klarifikasi Permintaan Penundaan Pertandingan Kontra Juventus

Penulis: Rei Darius
Rabu 13 Jan 2021, 21:30 WIB
Permintaan Aurelio De Laurentiis untuk mengubah jadwal Napoli kontra Juventus ditolak.

Aurelio De Laurentiis sempat meminta agar laga kontra Juventus dijadwal ulang (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Napoli mengklarifikasi alasan dari Presiden Aurelio De Laurentiis yang sebelumnya dikabarkan meminta agar laga Piala Super Italia kontra Juventus ditunda karena padatnya jadwal.

De Laurentiis menciptakan sensasi lagi dengan meminta penundaan pertandingan kontra Bianconeri, seperti deja vu ketika pertemuan pertama mereka di Serie A pada awal musim ini, yang kemudian berujung pada drama WO dan penalti satu poin terhadap Partenopei.

Hukuman tersebut kemudian dicabut karena Napoli menang banding namun situasi yang serupa berulang kali selama beberapa hari terakhir, dengan De Laurentiis meminta agar laga Piala Super Italia ditunda karena padatnya jadwal.

Namun permintaan itu ditolak oleh Lega Serie A yang menyatakan bahwa pertandingan ini harus tetap dilaksanakan pada tanggal 20 Januari mendatang, sebagaimana yang telah dijadwalkan.

"SSC Napoli akan bermain dalam pertandingan Piala Super Italia kontra Juventus yang dijadwalkan di Reggio Emilia pada tanggal 20 Januari, hari Rabu mendatang," demikian pernyataan resmi dari klub. "Memang benar bahwa presiden Aurelio De Laurentiis telah meminta agar laga dipindah ke akhir musim atau tanggal di musim semi untuk beberapa alasan logis.

"Ini tidak lebih dari sekadar proposal. Jika pertandingan bisa dimainkan pada musim semi, akan ada harapan lebih untuk membuka venue, meskipun secara parsial, untuk para pendukung.

"Sebagai tambahan, tawaran De Laurentiis ditujukan untuk menghasilkan uang lebih, dari otoritas regional dan negara dan juga berbagai sponsor, untuk menambah pendapatan signifikan yang didonasikan terhadap penelitian melawan COVID-19. SSC Napoli menyadari bahwa permintaan ini tidak diterima dan karena itu akan hadir pada hari Rabu di Reggio Emilia untuk bermain menghadapi Juventus di Piala Super."

Artikel Tag: Napoli, Aurelio De Laurentiis, Juventus, Piala Super Italia

959  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini