Napoli Kalah, Gennaro Gattuso Akui Targetnya Bukanlah Scudetto

Penulis: Rei Darius
Senin 02 Nov 2020, 18:00 WIB
Gennaro Gattuso sebut Napoli hanya incar empat besar di Serie A musim ini.

Napoli hanya mengincar empat besar di Serie A musim ini (Image: Twitter Kalidou Koulibaly)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, mengutarakan keluhannya terhadap jadwal pertandingan yang ketat antara Serie A dan Liga Europa, usai ditumbangkan dengan skor 0-2 oleh Sassuolo.

I Partenopei merasakan kekalahan perdananya di Serie A, di atas lapangan karena yang pertama adalah WO kontra Juventus, ketika mengundang I Neroverdi ke Stadio San Paolo, Senin (2/11) dini hari tadi WIB.

Meski mendominasi jalannya laga dan menciptakan banyak peluang, eksekusi penalti dari Manuel Locatelli dan sumbangan sebuah gol dari Maxime Lopez memastikan Napoli takluk dengan skor 0-2 dari tamunya.

Dengan kekalahan ini, maka Lorenzo Insigne dan kolega terlempar ke urutan kelima di klasemen sementara Serie A, digeser oleh Sassuolo yang mengambil alih peringkat kedua dengan torehan 14 poin, tertinggal dua angka saja dari AC Milan di pucuk.

Setelah pembicaraan seputar meraih Scudetto di awal musim, Gattuso kembali menekankan bahwa usaha utama timnya pada musim ini adalah untuk meraih posisi empat besar, usai finis di urutan keenam pada musim lalu.

Ia juga mengeluhkan jadwal pertandingan yang padat, karena harus berlaga setiap tiga hari sekali antara Serie A dan Liga Europa.

"Kami tidak boleh mendengar pembicaraan orang-orang tentang Scudetto. Kami akan mencoba untuk mengakhiri musim di empat besar," kata Gennaro Gattuso kepada Sky Sport Italia seusai laga.

"Liga ini ketat pada musim ini, semua tim cerdas, mereka mengubah permainan, dan sangatlah sulit untuk menemukan jalan. Saya melihat tim Napoli ini. Kami tidak setajam seperti sebelumnya, namun dengan jadwal pertandingan setiap dua atau tiga hari sekali, maka itu tidak mengherankan."

Napoli akan berusaha untuk memperbaiki posisinya di klasemen ketika bertandang ke markas Bologna pada akhir pekan, namun sebelum itu, mereka akan melawat ke Kroasia untuk menghadai Rijeka di pentas Liga Europa.

Artikel Tag: Napoli, Gennaro Gattuso, Serie A, Sassuolo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/napoli-kalah-gennaro-gattuso-akui-targetnya-bukanlah-scudetto
2132  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini