Napoli Disaingi Rennes dalam Perburuan Jeremie Boga

Penulis: Rei Darius
Jumat 11 Sep 2020, 21:30 WIB
Jeremie Boga diperebutkan oleh Rennes dan Napoli.

Jeremie Boga menarik minat Rennes dan Napoli di pasar transfer (Image: Getty)

Berita Transfer: Sassuolo bersikeras pada mahar transfer senilai 40 juta euro (710 miliar rupiah) untuk penyerang bintang Jeremie Boga, yang sedang diminati oleh Napoli dan juga Rennes.

Goal mengklaim bahwa Partenopei telah mengajukan penawaran bernilai 30 juta euro (533 miliar rupiah) untuk mantan penyerang Chelsea tersebut, selagi Rennes hanya bersedia mengajukan separuh dari permintaan harga Sassuolo, alias 20 juta euro (355 miliar rupiah) saja.

Manajer Rennes, Julien Stephan, sendiri sudah pernah membicarakan kekagumannya terhadap Jeremie Boga, setelah melalui musim yang gemilang bersama Neroverdi di Serie A.

"Saya tidak bisa bicara soal angka. Dia adalah pemain yang cukup hebat yang telah melalui musim gemilang di Sassuolo. Dia memiliki karakteristik yang sangat menarik dalam hal penetrasi, kecepatan, dan kemampuannya untuk menyelesaikan peluang," kata Stephan kepada Telefoot.

Boga memang pernah menghabiskan masa pinjaman di tim Ligue 1 tersebut selama semusim pada 2015/2016 silam, ketika dirinya masih berusia 18 tahun. Kala itu, ia mencatatkan 31 pertandingan dengan menyumbangkan tiga gol dan sebuah assist.

"Kami mengenalnya dengan baik karena dia pernah menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman [dari Chelsea] beberapa musim lalu. Saat itu, saya menjabat di tim pelapis, kami mengenal satu sama lain dalam beberapa hal," sambung Stephan.

Stephan pun mengonfirmasi bahwa Rennes memiliki pesaing dari tim-tim top Eropa, yang dalam hal ini adalah Napoli, untuk mendapatkan jasa pemain berkebangsaan Pantai Gading tersebut.

"Dia adalah seorang pemain yang memang masuk dalam target kami, ada kompetisi yang besar dari sejumlah klub besar, namun kita lihat lagi dalam beberapa pekan ke depan," tambahnya.

Meskipun Napoli terhitung sebagai nama besar di pentas Eropa, namun Rennes memiliki sedikit keunggulan pada musim panas ini, karena mereka akan tampil di Liga Champions pada musim 2020/2021, selagi tim raksasa Serie A tersebut hanya akan berlaga di Liga Europa.

Sementara itu, Bayer Leverkusen juga dikabarkan ikut memantau perkembangan situasi sang penyerang berusia 23 tahun itu. Mereka berniat untuk menjadikannya sebagai suksesor dari Kai Havertz, yang baru saja dijual ke Chelsea pada musim panas ini seharga 75 juta euro (1,3 triliun rupiah).

Artikel Tag: jeremie boga, Rennes, Sassuolo, Napoli

513  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini