Napoli Bantai Hellas Verona, Spalletti Puji Dua Pemain Ini

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 16 Agu 2022, 14:14 WIB
Luciano Spalletti memberikan sanjungan kepada sejumlah pemainnya pasca Napoli menang besar atas Hellas Verona tadi malam (15/8) / via Getty Images

Luciano Spalletti memberikan sanjungan kepada sejumlah pemainnya pasca Napoli menang besar atas Hellas Verona tadi malam (15/8) / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: Luciano Spalletti puas Napoli bisa menang besar atas Hellas Verona di giornata pertama Serie A 2022/23 tadi malam (15/8). Pelatih berkepala plontos ini lalu melontarkan pujian untuk dua pemainnya yakni Kim Min-Jae serta Stanislav Lobotka.

Bertandang ke markas Hellas Verona, Napoli sukses mengalahkan tim tuan rumah dengan skor telak 5-2.

Il Partenopei sepanjang laga memang tampil begitu dominan dengan penguasaan bola sebesar 67 persen. Tak cuma itu, tim asuhan Spalletti juga berhasil melepaskan 25 tembakan di mana 8 di antaranya tepat mengarah ke gawang Verona.

"Saya begitu yakin kalau kita akan menampilkan performa yang luar biasa, karena saya melihat para pemain begitu bergairah dan memiliki determinasi," ucap Luciano Spalletti sesuai laga kepada DAZN.

"Terkadang kami harus bermain lebih sadis dengan meningkatkan ritme permainan. Namun yang jelas anak-anak hari ini layak mendapatkan pujian."

Spalletti lalu memberi pujiannya untuk rekrutan anyar Il Partenopei yaitu Kim Min-Jae, yang dinilainya tampil cukup baik untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Kalidou Koulibaly.

"Kim tampil sempurna. Di beberapa kesempatan, dia bermain layaknya Koulibaly," ucap Spalletti.

Selain Kim, pemain lain yang juga disanjung oleh Spalletti adalah gelandang asal Slovakia yaitu Stanislav Lobotka.

Lobotka sendiri semalam memang tampil cukup oke dalam merepotkan lini bertahan Verona dan Spalletti pun bilang kalau sang gelandang tampil heroik layaknya Andres Iniesta.

"Dia (Lobotka) tampak seperti Iniesta hari ini. Dia bermain dengan luar biasa," ujar Spalletti.

"Dia memberi kesempatan bagi tim untuk bermain memanfaatkan ruang yang terbuka."

Setelah menghadapi Verona, di giornata kedua Serie A pekan depan Napoli akan menjamu tim promosi yaitu AC Monza di Estadio Diego Armando Maradona (21/8).

Artikel Tag: Napoli, Luciano Spalletti, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/napoli-bantai-hellas-verona-spalletti-puji-dua-pemain-ini
631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini