Napoli Bantai AS Roma, Lorenzo Insigne: Demi Diego Armando Maradona

Penulis: Rei Darius
Senin 30 Nov 2020, 20:15 WIB
Lorenzo Insigne rayakan gol Napoli untuk Diego Maradona.

Lorenzo Insigne persembahkan gol untuk Diego Maradona (Image: IFTV)

Berita Liga Italia: Lorenzo Insigne mengakui bahwa Napoli memiliki motivasi ekstra untuk meraih kemenangan telak atas AS Roma dengan skor 4-0 di Stadio Diego Armando Maradona untuk menghormati sang legenda yang baru saja berpulang.

I Partenopei naik ke peringkat kelima klasemen sementara Serie A dengan torehan 17 poin dari sembilan laga, berkat kemenangan telak pada Senin (30/11) dini hari tadi WIB.

Lorenzo Insigne membuka keunggulan pada laga itu dengan eksekusi tendangan bebas dan kemudian merayakannya dengan membentangkan seragam nomor 10 beserta nama Maradona di belakangnya.

Napoli kemudian menggila pada babak kedua, dengan Fabian Ruiz, Dries Mertens, dan Matteo Politano mencetak gol secara bergiliran ke gawang AS Roma, dan Insigne mengakui bahwa kepergian sang legenda telah menambah semangat tim untuk meraih kemenangan.

"Atmosfernya tentu memberikan kami motivasi ekstra, sebab kami ingin memberikan penghormatan kepada idola kami. Itu menyakitkan dan kami lebih termotivasi untuk tampil dengan luar biasa untuknya dan kota yang sedang menderita," kata sang kapten kepada Sky Sport Italia.

Setelah dikalahkan AC Milan, Napoli kini berada dalam tren kemenangan dalam dua partai beruntun, usai menghempaskan Rijeka dengan skor 2-0 di Liga Europa beberapa hari sebelum kemenangan atas Giallorossi ini, dan Insigne berharap agar penampilan ini berlanjut.

"Kami mempersiapkan diri untuk pertandingan ini dengan cara terbaik, mempelajari Roma secara seksama. Kami punya banyak kualitas, namun sering melakukan kesalahan yang seharusnya bisa terhindarkan dan tidak punya mentalitas yang tepat," kata Insigne.

"Saya harap ini bisa menjadi pemula, karena jika kami bermain seperti ini terus, kami bisa menyebabkan masalah serius kepada siapa pun. Jika kami mampu menjaganya, dengan kaki yang tetap membumi, kami bisa meraih banyak hal baik."

Berikutnya, skuat asuhan Gennaro Gattuso akan berusaha untuk mengklaim tiket lolos ke babak gugur Liga Europa ketika bertandang ke Belanda untuk menghadapi AZ Alkmaar pada Jumat (4/12) dini hari WIB mendatang.

Artikel Tag: Lorenzo Insigne, Napoli, Diego Maradona

813  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini