Nama Naby Keita Masuk Dalam Daftar Jual Liverpool

Penulis: Rheza Hendrian
Minggu 06 Jun 2021, 20:07 WIB
Naby Keita dilaporkan masuk dalam daftar jual Liverpool di musim panas ini / via Getty Images

Naby Keita dilaporkan masuk dalam daftar jual Liverpool di musim panas ini / via Getty Images

Berita Liga Inggris: Setelah gagal memenuhi ekspektasi publik Anfield, nama Naby Keita diberitakan masuk dalam daftar jual Liverpool di musim panas ini. Begitu menurut laporan terbaru yang bersumber dari ESPN.

Saat datang ke Merseyside pada tahun 2018 silam, ekspektasi membumbung tinggi kepada Naby Keita menyusul permainan ciamik yang ia tunjukkan bersama RB Leipzig.

Namun investasi sebesar 52,5 juta Poundsterling yang dikeluarkan oleh Liverpool kepada sang gelandang bisa dikatakan gagal setelah Keita tampil angin-anginan dalam tiga tahunnya berseragam The Reds.

Dari tahun 2018 hingga 2021, Keita hanya mampu menyumbangkan tujuh gol serta 4 assists saja dari 76 kali penampilannya di semua kompetisi.

Bahkan pada musim 2020/21 kemarin, Keita hanya tampil sebanyak 10 kali saja di semua ajang menyusul serangkaian cedera yang dialami oleh gelandang asal Guinea tersebut.

Minimnya kontribusi yang diberikan oleh Keita kepada klub pun membuat The Reds dilaporkan bakal melego sang gelandang musim panas ini.

ESPN menulis jika manajer Jurgen Klopp telah memasukkan nama Keita di dalam daftar jualnya dan siap bernegosiasi dengan klub manapun yang ingin merekrut sang gelandang.

Selain karena kontribusi Keita yang cukup minim, alasan lain dari Liverpool menjualnya di musim panas ini adalah demi menghimpun dana segar untuk belanja pemain baru.

Pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung setahun terakhir ini memang membuat kas The Reds kurang begitu sehat.

Penjualan pemain yang tak terpakai pun menjadi salah satu opsi agar klub bisa mendapatkan dana tambahan untuk bergerak di bursa transfer.

Artikel Tag: naby keita, Liverpool

778  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini