Naksir Haaland, Tawaran Selangit Chelsea Bakal Bikin Milan Lempar Handuk?

Penulis: Nur Afifah
Senin 01 Mar 2021, 20:28 WIB
Erling Haaland

Erling Haaland (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: AC Milan dikabarkan tertarik mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund, namun Chelsea siap mengucurkan dana selangit untuk menebusnya musim panas nanti.

Calcio Mercato belakangan ini menyebutkan bahwa Haaland merupakan impian Rossoneri untuk menghadapi era pasca Zlatan Ibrahimovic. Selain itu, bintang Dortmund tersebut merupakan salah satu peluang klub saat mencari penyerang tengah baru guna menggantikan legenda asal Swedia yang sudah berusia 39 tahun.

Claudio Raimondi dari Sport Mediaset juga membenarkan Milan memang tertarik pada pemain internasional Norwegia yang diwakili oleh Mino Raiola dan berteman sangat baik dengan winger klub Jens Petter Hauge. Ia bahkan mengklaim striker tajam tersebut sempat meminta informasi mengenai raksasa Serie A kepada kompatriotnya tersebut.

Kendati demikian, outlet pertama yang mengutip dari Bild mengabarkan pemilik The Blues Roman Abramovich telah memberikan lampu hijau kepada manajemen raksasa Liga Inggris tersebut untuk memboyong mantan bintang Red Bull Salzburg tersebut ke London Barat.

Pemberitaan tersebut menambahkan bahwa striker 20 tahun tersebut juga diminati oleh Juventus dan Rossoneri yang saat ini belum memiliki cukup dana untuk mencoba membajaknya dari klub Bundesliga.

Menurut kabar dari The Mail, klub-klub yang memiliki kemampuan bisa mendaratkan starlet tajam tersebut adalah Manchester United, Manchester City, Liverpool, Chelsea, Barcelona, Real Marid, Bayern Munich, Paris Saint-Germain, Juventus, dan Inter. Sang pemain sendiri memiliki klausul pelepasan 100 juta euro atau Rp1.6 triliun yang tersisip dalam kontraknya di Signal Iduna Park dan akan aktif pada 2022 mendatang.

Sementara itu, Matt Law dari The Telegraph mengabarkan bahwa untuk merekrut Haaland musim panas ini bakal membutuhkan dana sekitar 150 juta poundsterling atau setara Rp2.7 triliun plus biaya agen. Akan tetapi, jika Abramovich memerintahkan klub untuk maju maka The Blues tak akan ragu mengambil langkah serius.

Artikel Tag: Haaland, Dortmund, Milan, Chelsea

2413  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini