Naik Meja Operasi, Barcelona Pastikan Suarez Akhiri Musim Lebih Cepat

Penulis: Yoga Saputra
Jumat 10 Mei 2019, 22:30 WIB
Naik Meja Operasi, Barcelona Pastikan Suarez Akhiri Musim Lebih Cepat

Luis Suarez/ via irishexaminer.com

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona sedang dalam keadaan yang terpuruk karena usai kekalahan menyakitkan oleh Liverpool di Liga Champions, Blaugrana juga dipastikan akan kehilangan striker tajamnya Luis Suarez hingga akhir musim. Kepastian ini disampaikan melalui situs resmi Barcelona yang menyatakan bahwa pemain bernomor punggung 9 tersebut harus menepi hingga enam pekan usai menjalani operasi lutut.

Suarez memang mengalami cedera medial meniscus pada lutut kanannya. Hal tersebut pun berimbas hingga penyerang asal Uruguay tersebut menjalani operasi pada Kamis (9/5) waktu setempat. Usai operasi, Suarez diharuskan beristirahat dari dunia sepak bola selama empat sampai enam pekan.

Dengan demikian, Suarez dipastikan akan melewatkan sisa pertandingan Barcelona pada musim ini. Usai tersingkir dari Liga Champions, Barcelona memang masih bertarung di dua kompetisi yaitu La Liga dan Copa Del Rey. Beruntung di La Liga, Barcelona sudah memastikan diri menjadi juara. Blaugrana juga akan memainkan dua laga sisa menghadapi Getafe dan Eibar.

Sementara di Copa Del Rey, Barcelona akan menghadapi Valencia di laga final pada 25 Mei mendatang. Kehilangan Suarez tentu menjadi pekerjaan rumah bagi Valverde untuk bisa mencari penggantinya yang sepadan. Gelar Copa Del Rey juga sangat diburu oleh Barcelona sebagai penebus kesedihan kegagalan di Liga Champions.

Sepanjang musim ini, Suarez memang menjadi tumpuan penyerangan Barcelona bersama Lionel Messi. Penyerang berusia 32 tahun itu tercatat sudah mencetak 25 gol dari 49 laga yang sudah ia lakoni. Ia pun bertengger di posisi kedua daftar topskorer Barcelona musim ini, di bawah Lionel Messi yang sudah mengoleksi 48 gol dari 47 laga yang sudah ia mainkan.

Artikel Tag: Sepak Bola, Luis Suarez, Barcelona, Liga Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/naik-meja-operasi-barcelona-pastikan-suarez-akhiri-musim-lebih-cepat
822  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini