Nahkoda Persib Sebut Madura United Pantas Melaju ke Final

Penulis: M. Aldi
Rabu 22 Mei 2024, 08:00 WIB
pelatih Persib, Bojan Hodak

Pelatih Persib, Bojan Hodak

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Dua tim sudah dikukuhkan untuk bertanding pada laga final Liga 1 2023/2024. Persib yang sudah lebih dulu lolos ditantang oleh Madura United untuk memperebutkan trofi juara.

Pelatih Maung Bandung, Bojan Hodak menyebut bahwa lawan yang akan dihadapi memang pantas masuk final. Pasalnya secara grafik penampilan, Francisco Rivera dan kawan-kawan mengalami peningkatan saat memasuki fase akhir kompetisi.

Hal ini berbanding terbalik dengan Borneo FC yang lebih diunggulkan. Pesut Etam merupakan peringkat pertama regular series, tapi penampilan pada enam laga terakhir ditutup dengan kemenangan.

"Tim yang sangat bagus, jadi saat ini, ini adalah dua klub terbaik yang melaju menuju final. Karena banyak pemain Borneo yang menderita cedera dan itu membuat mereka tidak terlihat begitu bagus," tutur Bojan Hodak di Stadion Sidolig, Selasa (21/5).

Sama halnya dengan Persib yang disebut Bojan Hodak mampu menjaga konsistensi permainan. Karena itu di laga semifinal melawan Bali United, timnya sanggup mengatasi lawan yang secara permainan menurun.

"Dalam beberapa pertandingan terakhir, Bali United juga di awal musim bermain begitu bagus tapi ketika tampil melawan kami tidak terlalu (bagus) dan tidak nampak tajam," jelas dia. Pujian

diberikan Bojan kepada calon lawannya pada laga final. Karena Madura United dinilai mempunyai kekompakan dan daya juang yang bagus untuk melaju hingga final. Hal ini tentu jadi perhatian Persib.

"Jadi ini dua tim terbaik yang masuk ke final dan Madura merupakan tim yang dihuni pemain bagus. Bisa dilihat mereka juga mempunyai spirit, bisa dilihat mereka berjuang untuk satu sama lain, mereka layak berada di sana," ujar dia.

Namun Bojan Hodak juga menekankan Persib tak perlu merasa inferior. Sebab timnya juga punya kualitas untuk menjadi pemenang, apalagi di leg pertama yang digelar di Bandung karena ada dukungan suporter.

"Ini akan menjadi laga yang sulit, tetapi seperti seperti saya sudah katakan, terutama di sini dengan dukungan Bobotoh, ini akan menyulitkan bagi mereka dan saya harap bisa mendapat hasil positif," tutup dia.

Artikel Tag: Persib, madura united, bojan hodak

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/nahkoda-persib-sebut-madura-united-pantas-melaju-ke-final
660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini