Nahkoda Persib Ogah Tanggapi Kabar Burung Jadwal Lanjutan Liga 1 2020

Penulis: M. Aldi
Jumat 26 Jun 2020, 15:45 WIB
Nahkoda Persib Ogah Tanggapi Kabar Burung Jadwal Lanjutan Liga 1 2020

Robert Rene Alberts

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan dia belum tahu kapan waktu Liga 1 2020 dilanjutkan. Sebelumnya ramai disebutkan kompetisi akan digelar lagi pada tanggal 18 september atau 1 Oktober.

Kabar tersebut mengemuka ketika pelatih Madura United, Rahmad Darmawan menyebut dirinya mendapat bocoran dari petinggi klub. Robert masih menunggu kabar yang pasti dan tidak mau berbicara soal spekulasi seperti coach RD.

"Sekali lagi, saya tak mau berspekulasi meski Rahmad Darmawan lebih tahu dari orang lain. Saya tidak tahu dari siapa dia mendapat kabar tersebut dan tidak tahu apakah itu benar atau salah," ujar Robert ketika diwawancara.

Menurutnya, kabar ini hanya rumor yang berkembang di sosial media. Robert memang mulai gerah dengan maraknya berita hoax yang tersebar di berbagai platform. Dia pun selalu berusaha menyaring informasi yang bisa dipertanggungjawabkan.

Selain itu Robert hanya percaya informasi mengenai kompetisi hanya dari manajemen. Karena kabar tersebut sudah pasti valid dan bukan sekedar rumor. Sejauh ini, dia mengaku manajemen Persib begitu komunikatif untuk membahas rencana kompetisi.

"Sekali lagi, itu hanyalah spekulasi di sosial media dan saya sangat menyaring berita yang dibaca di sosial media, karena kebanyakan tidak benar. Saya hanya mendengarkan manajemen dan mereka juga terus memberi kabar terbaru mengenai perkembangan dari PSSI dan LIB," jelasnya.

Maka dari itu pelatih asal Belanda ini tidak ingin berbicara panjang lebar untuk menanggapi kabar yang belum pasti. Robert hanya akan memberi respon jika dia sudah mendapat informasi pasti dari manajemen klub.

"Jadi saat orang lain berbicara sesuatu, saat ini saya tidak menganggapnya serius, saya tak mau berspekulasi, harus selalu menyaring berita dengan hati-hati. Ketika manajemen kami sudah mengkonfrimasi sesuatu, baru saya akan memberi komentar. Tapi tidak jika saya belum mendapat kabar dari manajemen," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Liga 1 2020

589  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini