banner babe

Nabil Fekir Bongkar Penyebab Kegagalan Transfernya ke Liverpool

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 10 Sep 2019, 15:46 WIB
Nabil Fekir Bongkar Penyebab Kegagalan Transfernya ke Liverpool

Nabil Fekir / via AFP

Berita Liga Inggris: Pemain berpaspor Prancis, Nabil Fekir, menunjuk bekas agennya sebagai biang keladi kegagalan transfernya ke Liverpool setahun silam.

Pada tahun 2018 kemarin, Fekir sebenarnya hampir saja bergabung bersama Liverpool dengan nilai transfer sebesar 53 juta Poundsterling.

Tetapi The Reds akhirnya memutuskan untuk membatalkan transfer tersebut karena manajemen klub merasa ragu dengan kondisi lutut eks pemain Lyon tersebut.

Pasca kegagala transfernya itu, Fekir pun memutuskan untuk bertahan di Lyon selama semusim dan pada awal musim ini dirinya memilih untuk hijrah ke Spanyol dengan bergabung bersama Real Betis.

Bicara soal kegagalan transfernya ke Liverpool, Fekir menegaskan bahwa masalah pada lututnya bukan menjadi penyebab utama mengapa ia gagal menjadi pemain dari The Reds.

"Ada banyak kabar bohong dan hal tersebut berpengaruh dalam karier saya," ujar Fekir kepada L'Equipe.

"Lutut saya baik-baik saja. Saya melakukan pemeriksaan medis di Clairefontaine dan dalam pemeriksaan tersebut lutut saya tak sekalipun dipersoalkan."

"Kalau memang lutut saya bermasalah, apakah mungkin Jean-Michel Aulas (Presiden Lyon) meminta saya untuk bertahan? Apa yang beredar di media adalah sebuah kebohongan tetapi anda harus tetap melanjutkan hidup."

"Anda mau dengar fakta sebenarnya? Saya sudah melakukan tes medis tetapi Liverpool memutuskan untuk tidak merekrut saya!"

"Saya tidak tahu apa yang menjadi alasan mereka (untuk membatalkan proses transfer), tetapi yang jelas saya tidak punya dendam dengan Liverpool."

"Saya sudah bertemu dengan manajemen dan mereka pun benar-benar menginginkan saya. Namun ketika anda dikelilingi oleh orang-orang yang salah, maka nasib buruk pun akan menghampiri anda."

Saat ditanya apakah mantan agennya yaitu Jean-Pierre Bernes adalah orang yang paling bertanggungjawab dalam kegagalan transfer ini, Fekir menjawab:

"Mungkin. Tetapi seperti yang saya bilang, ini adalah takdir."

"Jika anda tidak punya sesuatu yang baik untuk dikatakan terkait dengan seseorang, maka lebih baik untuk tetap diam. Dia (Barnes) tahu apa yang harus dilakukannya. Hari ini saya dan dia tidak lagi menjalin kontak dan saya pun memang tak menginginkannya," tutup juara Piala Dunia 2018 ini.

Artikel Tag: Nabil Fekir, Lyon, Liverpool, Real Betis, Premier League

841  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini