Nabil FC 0-2 Semen Padang FC, Kabau Sirah ke Babak 32 Besar

Penulis: Dayat Huri
Jumat 07 Des 2018, 19:34 WIB
Nabil FC 0-2 Semen Padang FC, Kabau Sirah ke Babak 32 Besar

Logo Piala Indonesia 2018

Berita Piala Indonesia: Semen Padang FC memastikan langkah ke babak 32 besar Piala Indonesia 2018, usai menghentikan perlawanan Nabil FC dengan skor 2-0 pada babak 64 besar di Stadion Lipat Kain, Kabupaten Kampar, Jumat (7/12) sore.

Turun dengan mayoritas pemain lapis kedua, karena beberapa pemain utama, seperti Isyad Maulana, Rudi, Hengki Ardiles, dan Riski Novriansyah tidak diboyong, Semen Padang FC tetap tampil menekan.

Meski kondisi lapangan tidak terlalu mendukung, trio lini depan Semen Padang FC yang diisi Afriansyah, Mardiono, dan Abdurrahman Lestaluhu tetap mampu mengancam lini pertahan tuan rumah. Lini tengah yang dimotori gelandang senior Juan Revi mampu mengontrol pertandingan.

Usaha Kabau Sirah untuk mencetak gol pertama akhirnya berbuah hasil pada menit ke-15 melalui sundulan Abdurrahman Lestaluhu, setelah dirinya mampu menyambut umpan silang yang dilepaskan Firman Septian, 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Mampu unggul cepat, Semen Padang FC sedikit mengurangi tekanannya. Meski tetap dominan dalam penguasaan bola, kondisi lapangan yang tak terlalu mendukung membuat usaha Kabau Sirah untuk menambah keunggulan gagal membuahkan hasil dan babak pertama ditutup dengan skor 1-0.

Memasuki babak pertama, beberapa pergantian coba dilakukan Syafrianto Rusli. Diantaranya dengan menarik keluar Mardiono dan memasukkan Eltho Maran.

Pemain pengganti inilah yang kemudian berhasil menggandakan keunggulan Kabau Sirah pada menit ke-78, berawal dari akselerasi Ibrahim Sanjaya di sisi kanan, bola yang coba dilepaskannya ke dalam kotak penalti mampu diblok penjaga gawang tuan rumah, namun bola muntah tak disia-siakan ELthon Maran dengan sundulannya, skor 2-0 untuk Semen Padang FC.

Di babak 32 besar nanti, runner up Liga 2 2018 akan berhadapan dengan tim Liga 3 lainnya, yaitu PS Keluarga USU yang pada babak 64 besar menaklukkan tim Liga 3 asal Sumbar, yaitu PS Pessel.

Artikel Tag: Piala Indonesia, Semen Padang, syafrianto rusli

258