Mykhaylo Mudryk Sudah Ngebet Pindah ke Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 17 Des 2022, 13:30 WIB
Mykhaylo Mudryk menjadi target utama Arsenal di jendela transfer Januari

Mykhaylo Mudryk menjadi target utama Arsenal di jendela transfer Januari. (Foto: Artur Widak/NurPhoto via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Pemain sayap Shakhtar Donetsk, Mykhaylo Mudryk, akan 'mendorong' untuk meninggalkan klub Ukraina dan bergabung dengan Arsenal menjelang jendela transfer Januari.

Mykhaylo Mudryk adalah salah satu talenta terpanas di Eropa saat ini setelah tampil mengesankan untuk Shakhtar Donetsk musim ini, mencatatkan 18 kontribusi gol dalam 18 penampilan di semua kompetisi.

The Gunners membutuhkan kedalaman di area sayap saat tim Mikel Arteta bersiap untuk memperebutkan gelar Premier League, dan mengingat cedera lutut yang dialami Gabriel Jesus, perekrutan Mudryk sekarang sepertinya menjadi prioritas.

Rumor transfer pemain berusia 21 tahun itu ke tim London utara telah menjadi lelucon lama di ruang ganti Shakhtar Donetsk, dengan penjaga gawang Anatoliy Trubin mengungkapkannya bulan lalu. Sementara itu, Chelsea dikatakan telah memasuki perburuan dan ingin memblokir langkah tersebut sekarang.

Akan tetapi, TEAMtalk mengabarkan bahwa Mudryk masih mencoba memaksakan kepindahan ke Emirates Stadium, meskipun The Gunners tidak setuju dengan Shakhtar atas sebagian besar kesepakatan. Bintang Ukraina itu mengakui bahwa dia akan kesulitan untuk "mengatakan tidak" jika klub London utara datang membawa tawaran.

Shakhtar dikatakan menginginkan sekitar 88 juta pound sterling untuk membiarkannya pergi, tetapi pemain sayap itu sendiri mengisyaratkan bahwa nilainya setengah dari itu. Minat terhadap Mudryk telah ada untuk waktu yang lama dan direktur olahraga Edu Gaspar akan berharap dia dapat menemukan terobosan dalam melakukan negosiasi.

Pengamat transfer Graeme Bailey mengatakan kepada TEAMtalk: "Mudryk mendorong kepindahan ke Arsenal dan Arsenal mendorongnya – tetapi ada masalah mengenai biaya. Shakhtar Donetsk menuntut uang yang sama dengan Jack Grealish (£100 juta), dan untuk pemain yang baru bermain di Ukraina, itu adalah langkah yang sulit – meskipun tahu betapa berbakatnya dia.

"Arsenal berharap mereka bisa mencapai kesepakatan, tapi mereka tahu kemungkinan besar mereka harus menyetujui kesepakatan yang memecahkan rekor klub untuk mendapatkannya."

Artikel Tag: Mykhaylo Mudryk, Arsenal, Shakhtar Donetsk

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mykhaylo-mudryk-sudah-ngebet-pindah-ke-arsenal
855  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini