Musim Panas Datang, Milan Perlu Ambil Keputusan Soal Lima Pemain Pinjaman

Penulis: Nur Afifah
Senin 08 Feb 2021, 20:51 WIB
Direktur Milan Paolo Maldini

Paolo Maldini (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: AC Milan bakal menghadapi situasi krusial musim panas mendatang saat mereka harus memutuskan masa depan lima pemain yang saat ini mereka pinjam dari klub lain.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh Calcio Mercato, Rossoneri mendatangkan Fikayo Tomori dan Soualiho Meite dengan status pinjaman yang menambah panjang daftar permain dengan masa depan tak menentu setelah Juni mendatang menemani Diogo Dalot, Brahim Diaz, dan Sandro Tonali.

Karena itulah, Milan memiliki peluang untuk mengevaluasi lima nama yang disebutkan tadi dalam beberapa bulan ke depan. Untuk Meite, pilihan pembelian yang dimiliki raksasa Serie A tersebut berada di angka 9 juta euro atau Rp144 miliar sedangkan untuk Tomori sebesar 28 juta euro atau Rp448 miliar, yang berarti perlu total 37 juta euro atau Rp592 miliar guna memastikan keduanya tetap bertahan di San Siro musim depan.

Terkait Dalot, telah ada isu bahwa Rossoneri bersedia mengucurkan 17 juta euro atau Rp272 miliar untuk merekrutnya secara permanen dari Manchester United, namun pada kenyataannya belum ada tawaran resmi yang dibuat, dan soal Brahim, keputusan akan bergantung pada sang pemain. Jika ia ingin bertahan, pihak klub kemungkinan bisa mencapai kesepakatan dengan Real Madrid di angka 20 juta euro atau Rp320 miliar.

Situasi berbedar terjadi pada Tonali yang direkrut dari Brescia dengan status pinjaman seharga 10 juta euro atau Rp160 miliar. Pilihan pembelian yang disepakati adalah 15 juta euro atau Rp240 miliar, plus 10 juta euro lainnya sebagai bonus. Alhasil, jika Milan ingin mempertahankan kelima bintang tadi, mereka perlu menyiapkan setidaknya 99 juta euro atau hampir Rp1.6 triliun.

Artikel Tag: Milan, Tonali, Dalot, Brahim, Tomori, Meite

2278  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini