banner babe

Musim Depan, Tak Ada yang Berubah dari Manchester City

Penulis: Demos Why
Rabu 17 Jul 2019, 13:41 WIB
Musim Depan, Tak Ada yang Berubah dari Manchester City

Pep Guardiola (Foto: Fred Lee/Getty Images for Premier League)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan bahwa mentalitas serta target mereka di musim depan sama sekali tak ada perubahan. Guardiola mengaku sangat yakin timnya kembali menjadi juara.

Pada musim 2018/19, Manchester City berhasil membuktikan diri sebagai tim terkuat di sepakbola Inggris. Mereka bukan hanya mampu mempertahankan trofi juara Premier League, namun berhasil melengkapinya dengan gelar juara Piala Liga dan Piala FA.

Kendati demikian jelang bergulirnya musim yang baru, The Cityzens tak bisa bersantai. Pasalnya Guardiola sangat menyadari bahwa tingkat persaingan di musim 2019/20 dipastikan akan semakin ketat terlebih Liverpool saat ini dianggap sebagai salah satu tim terkuat di daratan Eropa.

"Kami akan mempersiapkan diri sama seperti yang kami lakukan dalam tiga tahun terakhir - selangkah demi selangkah, menganalisis ulang, dan beradaptasi pada apa yang tidak kami lakukan dengan baik untuk terus melaju," ujar Guardiola dilansir dari Sky Sports.

"Itu bukan rahasia, dan pada akhir musim nanti kita akan melihat level permainan kami dan apakah kami masih berjuang meraih gelar juara."

Pada kesempatan yang sama, Guardiola juga menuntut para pemainnya agar mau bekerja keras guna menghadapi musim depan. Sang manajer menegaskan dirinya tak akan memberikan kesempatan bermain pada pemain yang dianggapnya terlalu santai.

"Mereka pemain-pemain cerdas, mereka tahu bahwa mereka merupakan bagian dari skuad luar biasa dan tidak perlu memberi tahu mereka bahwa mereka harus bermain baik untuk layak dipertimbangkan tampil di setiap pertandingan," ujarnya melanjutkan.

"Sepekan terakhir, 10 hari, mereka berlatih dengan sangat baik, jadi kami sudah di jalur yang tepat," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Premier League

866  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini