Musim Depan, Pep Guardiola Lakukan Perombakan Tim

Penulis: Demos Why
Selasa 18 Mei 2021, 16:24 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Tom Flathers/Manchester City FC)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengonfirmasi bahwa pada musim panas mendatang dirinya akan melakukan perombakan tim. Hal tersebut dilakukan sang manajer untuk membuat timnya tetap kompetitif di musim depan.

Manchester City belum lama ini berhasil memastikan gelar juara Premier League musim 2020/21. Trofi liga tersebut menjadi yang ketiga dalam empat tahun terakhir atau menjadi yang kesepuluh selama lima tahun Pep Guardiola menjadi manajer The Cityzens.

Belakangan, Guardiola mengonfirmasi bahwa dirinya pada musim panas mendatang akan melakukan evaluasi dan perombakan tim. Hal itu dilakukan demi membuat Man City memiliki skuat yang kompetitif di musim depan. Sang manajer mengisyaratkan akan menyingkirkan beberapa pemain yang dianggap minim kontribusi.

"Ada pemain yang bisa menerima kondisi yang mereka hadapi di tim ada juga yang tidak. Bagi yang tak menerima kondisinya, biasanya mereka kurang mendapatkan kesempatan bermain. Anda mungkin bisa mempertahankan pemain seperti itu selama satu musim - untuk periode yang singkat - tetapi tidak untuk jangka waktu yang lama. Itu tidak mungkin," ujar Guardiola dilansir dari Tribal Football.

"Dalam kondisi seperti itu, kami dituntut untuk melakukan perubahan. Kita akan melihat apa yang terjadi di akhir musim. Kami akan berbicara dengan semua pemain terkait apa yang kami dan mereka inginkan. Kami akan membuat keputusan yang terbaik bagi semua pemain," pungkasnya.

Man City di musim ini baru mengamankan dua trofi. Selain gelar juara Liga Primer, sebelumnya mereka sudah memastikan merengkuh trofi Piala Liga Inggris. Di akhir bulan ini, mereka memiliki peluang untuk menjadi juara Liga Champions andai menumbangkan Chelsea pada laga final yang akan digelar di kota Porto, Minggu (30/5) dini hari WIB.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City

3967  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini