Musim Depan, MU Harus Jadi Tim Penantang Gelar Juara Premier League

Penulis: Demos Why
Sabtu 01 Agu 2020, 15:30 WIB
Musim Depan, MU Harus Jadi Tim Penantang Gelar Juara Premier League

Pemain Mancehster United (Foto: Alex Livesey - Danehouse)

Berita Liga Inggris: Mantan striker Manchester United, Dimitar Berbatov, menilai sudah saatnya bagi The Red Devils untuk menjadi tim penantang gelar juara Premier League. Berbatov juga menginginkan MU melakukan hal itu mulai musim depan.

Manchester United terakhir kali menjadi juara Premier League pada 2013 yang lalu atau musim terakhir Sir Alex Ferguson menjabat sebagai manajer mereka. Setelah itu, performa MU menukik tajam lantaran menunjukkan inkonsistensi performa di atas lapangan. Alih-alih menjadi tim penantang gelar, hanya sekedar lolos ke Liga Champions saja mereka harus melakukannya dengan susah payah.

Namun di paruh kedua musim ini, Man United mulai menunjukkan penampilan yang mengesankan. Bahkan mereka sempat mencatatkan 19 pertandingan di semua kompetisi tanpa tersentuh kekalahan hingga finis di peringkat ketiga serta lolos ke Liga Champions musim depan.

Kini, Berbatov menilai sudah saatnya bagi Man United untuk menjelma menjadi salah satu tim penantang gelar juara di musim depan bersaing dengan Liverpool dan Manchester City.

"[Man United] sudah beberapa tahun terakhir mencoba untuk menjadi tim penantang gelar, namun faktanya bahwa United memang ditakdirkan untuk menjadi penantang gelar juara [di setiap musimnya]," ujar Berbatov kepada Betfair.

"Mereka masih harus meningkatkan kualitasnya lagi untuk bisa menjadi penantang bagi Man City dan Liverpool di musim depan, namun saya masih yakin mereka bisa melakukannya."

"Setiap musim berbeda dan memiliki pasang surut yang unik, tim yang Anda harapkan bisa meraih prestasi terkadang tak selalu berakhir dengan baik. Tapi lain halnya dengan United karena Anda selalu berharap mereka bisa menjadi penantang gelar terutama setelah mendatangkan beberapa pemain top."

Kendati demikian, Berbatov juga menyadari bahwa untuk melakukan hal itu bukanlah perkara yang mudah. Berbatov menyebut manajer membutuhkan waktu untuk membangun tim dan menghadapi berbagai hambatan yang mungkin akan terjadi.

"Akan selalu ada keraguan, namun kebanyakan orang juga mengerti bahwa manajer membutuhkan waktu untuk membangun tim," ujarnya melanjutkan.

"Tentu saja mereka akan menghadapi hambatan. Namun di masa depan ada beberapa hal yang pasti akan ditingkatkan dan Ole telah menunjukkan hal itu pada saat ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Dimitar Berbatov, Manchester City, Premier League

400  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini