Mungkinkah Riqui Puig Diandalkan Tim Senior Barcelona Lagi?

Penulis: Rei Darius
Jumat 25 Sep 2020, 07:00 WIB
Riqui Puig diwartakan akan tinggalkan Barcelona.

Riqui Puig masih terdaftar sebagai pemain Barcelona B (Image: Getty)

Berita Transfer: Gelandang muda Barcelona, Riqui Puig, masih terdaftar sebagai bagian dari tim B untuk musim 2020/2021, setelah ramai dirumorkan akan hengkang musim panas ini.

Pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman, telah menyarankan sang gelandang berusia 21 tahun untuk mencari klub baru, namun dengan status pinjaman, demi mendapatkan pengalaman bermain di musim ini.

Hal tersebut cukup mengejutkan publik Catalan karena Riqui Puig tadinya diharapkan akan dipromosikan ke naik kelas ke tim senior, setelah menjadi bagian mereka pada hampir sepanjang musim lalu.

Hanya Miralem Pjanic yang datang ketika tiga orang gelandang di tim senior, yaitu Arthur Melo, Arturo Vidal, dan Ivan Rakitic hengkang. Jadi tentu, Puig diharapkan untuk ambil bagian di tim senior Barca pada musim ini.

Namun Koeman menganggap bahwa ia tidak akan mendapatkan banyak kesempatan bermain pada musim baru ini. Tidak seperti Ansu Fati, yang mendapatkan promosi ke tim senior dan mendapatkan kontrak baru pada hari Rabu (23/9) kemarin.

Diario Sport mengklaim bahwa Puig masih menjadi bagian dari tim Barca B, namun ia tetap diharapkan untuk tetap berlatih bersama tim senior jika tak mendapatkan klub baru untuk melalui masa pinjaman pada musim ini.

Puig sudah melakoni debutnya sejak musim 2018/2019, ketika dia melakoni tiga pertandingan bersama tim senior, setelah menjalani debut pada tanggal 13 April 2019, kala La Blaugrana ditahan imbang tanpa gol oleh Huesca.

Artikel Tag: Riqui Puig, Barcelona

765  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini