Muncul Gagasan Premier League Dilanjutkan di Australia

Penulis: Demos Why
Senin 04 Mei 2020, 06:15 WIB
Muncul Gagasan Premier League Dilanjutkan di Australia

Logo Premier League (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Seorang agen pemain asal Inggris, Gary Williams, mengusulkan agar Premier League musim 2019/20 dilanjutkan di Australia. Williams mengusulkan Perth sebagai tuan rumah untuk menggelar seluruh pertandingan tersisa di musim ini.

Premier League musim 2019/20 belakangan ini dikabarkan akan kembali dilanjutkan usai ditangguhkan sejak Maret lalu akibat pandemi virus corona. Berdasarkan kabar yang dimuat oleh beberapa media Inggris, Liga Primer kemungkinan akan kembali digelar pada bulan Juni di tempat netral.

Rencananya delapan hingga 10 stadion di Inggris akan dijadikan tempat untuk menggelar seluruh pertandingan tersisa di musim ini. Selain itu ada beberapa pihak yang mengusulkan agar Premier League dilanjutkan di luar negeri. Australia belakangan ini disebut-sebut sebagai negara yang siap menjadi tuan rumah dan usulan tersebut disampaikan oleh Williams.

Williams yang kini menetap di Australia menilai Negeri Kangguru sebagai tempat yang paling ideal untuk melanjutkan Premier League terutama di kota Perth. Selain memiliki cuaca yang cerah, di kota tersebut juga memiliki beberapa stadion yang bisa digunakan untuk menggelar seluruh pertandingan. Terlebih kasus virus corona di Australia jauh lebih sedikit ketimbang di Inggris, yakni 6.800 berbanding 182 ribu.

Adapun usulan Williams tersebut diklaimnya telah disampaikan kepada senator kota Perth dan mendapatkan dukungan. Dia juga telah menjalin kontak dengan pihak pemerintah Australia. Tak hanya itu, pria kelahiran Birmingham itu juga telah menjalin kontak dengan sejumlah klub Premier League dan memiliki ketertarikan untuk menerima usulan tersebut.

"Saya sendiri sudah melakukan diskusi dengan beberapa klub Premier League dan hampir keseluruhan menyukai gagasan itu. Bukan hanya itu, saya juga telah melakukan komunikasi dengan pejabat di pemerintahan serta mereka menyambut dengan antusias. Pada pekan ini kami akan membahasnya kembali," ujar Williams dilansir dari The Sun.

"Orang-orang di sini semuanya aman, bahkan pihak pemerintah telah mencabut beberapa pembatasan. Misalnya kami sudah diperbolehkan duduk berkelompok hingga 10 orang, hingga berjalan-jalan di sisi pantai secara terbuka. Bahkan dalam 10 hari terakhir, kami hanya memiliki empat kasus baru positif corona," pungkasnya.

Artikel Tag: Gary Williams, Premier League, Australia

426  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini