Mulai Panas! Solskjaer Klaim MU Tak Gentar Hadapi Spurs

Penulis: Demos Why
Minggu 13 Jan 2019, 07:26 WIB
Mulai Panas! Solskjaer Klaim MU Tak Gentar Hadapi Spurs

Ole Gunnar Solskjaer (Simon Stacpoole/Offside/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tak menampik jika laga kontra Tottenham Hotspu tak akan udah dilalui oleh timnya. Namun Solskjaer mengaku percaya diri MU bisa menaklukan Spurs.

Tak bisa dipungkiri jika performa Manchester United terus membaik setelah ditangani oleh Solskjaer. Pasalnya mereka mampu meraih lima kemenangan beruntun di semua ajang dengan skor meyakinkan. Namun dari lima kemenangan tersebut, MU belum pernah bertemu dengan lima tim teratas di tabel klasemen Premier League musim ini.

Pada lanjutan game week ke-22, MU mendapatkan kesempatan untuk menguji konsistensi mereka dengan tandang ke markas Tottenham Hotspur, Minggu (13/1) malam WIB. Spurs sendiri saat ini menghuni posisi ketiga klasemen sementara dan dianggap akan menjadi ujian sebenarnya MU di era Solskjaer.

Kendati Spurs memiliki catatan impresif pada musim ini, namun Solskjaer mengaku sama sekali tak gentar. Bahkan manajer berusia 45 tahun itu mengaku sangat percaya diri bisa tampil menyulitkan mereka bahkan tak menutup kemungkinan untuk bisa membawa pulang tiga poin.

"Tentu saja laga ini akan sulit, tapi sekali lagi, kami juga bisa menyulitkan mereka," ujar Solskjaer dilansir dari laman resmi Manchester United.

"Mereka [Spurs] memiliki kekuatan dan kelemahan, sama halnya dengan kami. Jadi ini merupakan laga yang kami butuhkan sebelum menantang Arsenal di Piala FA dan menghadapi PSG di Liga Champions sebagai ujian terakhir."

"Jadi bagi saya, laga kontra Spurs bukanlah segalanya dan akhir dari semuanya. Tentu saja laga ini penting, tapi jauh lebih penting persiapan kami di sisa musim ini dan rencana di masa depan."

"Kami telah memenangkan lima laga dan Anda bisa banyak belajar dari kemenangan tersebut. Tapi ketika Anda harus menghadapi laga keras seperti ini, maka ini kesempatan bagi Anda untuk belajar tentang kepribadian dan bagaimana cara menghadapi situasi ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Tottenham Hotspur

1108