Mulai Lirik Starlet Frankfurt, Milan Perlu Segera Pastikan Masa Depan Romagnoli

Penulis: Nur Afifah
Rabu 25 Mar 2020, 21:23 WIB
Mulai Lirik Starlet Frankfurt, Milan Perlu Segera Pastikan Masa Depan Romagnoli

Alessio Romagnoli (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: AC Milan tampaknya harus menyelesaikan ketidakpastian mengenai masa depan Alessio Romagnoli mengingat perhatian kini tertuju ke arah bek Eintracht Frankfurt.

Sebagaimana yang disorot oleh Milan News, Romagnoli memiliki kontrak hingga 2022, yang seperti situasi Gianluigi Donnarumma, telah menempatkan Rossoneri dalam persimpangan.

Kapten klub tersebut saat ini mengantongi bayaran 3.5 juta euro atau Rp56 miliar per tahun yang berarti pembaharuan masa tinggalnya tidak bisa langsung dilaksanakan khususnya jika rumor soal keinginan CEO Ivan Gazidis menerapkan batas anggaran gaji di Milan benar adanya.

Musim panas nanti, Romagnoli akan bernilai jual di kisaran 30 hingga 40 juta euro atau Rp480 hingga Rp640 miliar. Akan tetapi, setahun berikutnya nilai jualnya akan menurun secara signifikan kecuali ia bermain di sepak bola Eropa sebagai seorang pemimpin. Performanya sepanjang musim ini relatif baik, tetapi tidak luar biasa, yang berarti pihak manajemen sebenarnya perlu menaikkan nilai jualnya yang sebenarnya pula.

Jika pemain internasional Italia tersebut hengkang, pertahanan Il Diavolo mungkin bakal kehilangan satu-satunya pemain yang benar-benar dapat diandalkan, bersama dengan Matteo Gabbia.

Mateo Musacchio memiliki kontrak hingga 2021 dan dapat pergi dengan mudah musim panas nanti mengingat ia kini berada di bawah Gabbia dan Simon Kjaer dalam urutan prioritas starter Rossoneri.

Milan juga memiliki Leo Duarte di skuat, tetapi sebelum dibekap cedera, pemain internasional Brazil tersebut tak begitu meyakinkan.

Media Inggris sempat mengaitkan dengan bek Eintracht Frankfurt Evan N'Dicka, prospek menjanjikan dan menariknya juga berkaki kiri seperti Romagnoli, yang tidak seharusnya dipandang sebelah mata jika sang kapten memutuskan meninggalkan San Siro.

N'Dicka memiliki kontrak hingga tahun 2023 bersama klub Bundesliga, sehingga tawaran besar diperlukan untuk memboyongnya ke Italia. Milan News yakin mahar yang harus disiapkan setidaknya di kisaran 20 juta euro atau Rp320 miliar.

Artikel Tag: Alessio Romagnoli, Evan N'Dicka, Eintracht Frankfurt, AC Milan

592  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini