banner babe

Mulai Gabung Latihan, Vizcarra Sebut Kondisinya Membaik

Penulis: M. Aldi
Jumat 24 Mei 2019, 11:00 WIB
Mulai Gabung Latihan, Vizcarra Sebut Kondisinya Membaik

Esteban Vizcarra ketika menjalani latihan terpisah bersama fisioterapis

Berita Liga 1 Indonesia : Sosok Esteban Vizcarra mulai nampak lagi di sesi latihan Persib usai menjalani operasi. Meski dia sejauh ini belum berlatih bersama dan masih didampingi physio untuk melakukan terapi.

Pemain naturalisasi itu kini sedang berjuang untuk pulih dari cedera pasca naik meja perawatan. Ada benda asing di lututnya (loose bodies) yang membuat engsel lututnya terkunci. Tapi ia menyebut kondisinya kini terus menunjukan perkembangan.

"Ya, kemarin latihan di terapi di rumah sakit, sekarang sudah bisa ke lapangan. Sudah mulai bagus sekarang ya sudah lumayan membaik," terang Vizcarra ketika diwawancara oleh awak media.

Dia memprediksi sudah bisa kembali bertanding di waktu dekat. Karena kini kondisinya semakin baik dari hari ke hari setelah melakukan terapi. Tinggal bagaimana dirinya membenahi tingkat kebugarannya setelah lama absen.

"Setelah lebaran nanti mungkin sudah bisa main karena kondisi mungkin sudah sekitar 70 persen. Tinggal menguatkan otot paha bekas operasi kemarin saja," kata pemain berusia 33 tahun itu.

Robert Rene Alberts pun senang Vizcarra sudah bergabung dalam sesi latihan Persib. Meski masih terpisah namun cukup membuat sang pemain mulai merasakan lagi aura di lapangan. Selain dia juga bisa bertemu lagi dengan rekan-rekan setimnya.

"Itu lebih baik baginya untuk berada bersama tim, meski masih harus berlatih bersama Fisioterapis. Dia mulai bisa merasakan lagi atmosfer tim karena lama tidak bersama pemain yang lain, senang melihat dia kembali," ujar Robert.

Pelatih asal Belanda ini menegaskan enggan terburu-buru dalam memberi menit bermain pada Vizcarra. Tetapi setidaknya secara psikologis sang pemain lebih terpacu pulih lebih cepat ketika menyaksikan pemain yang lain berlatih.

"Setidaknya satu bulan, saya tidak mau mengambil resiko untuk cedera seperti itu. Tapi senang lihat dia kembali ke lapangan dan berharap dia termotivasi agar pemulihannya berjalan lebih cepat," tukasnya.

Artikel Tag: esteban vizcarra, Persib, robert rene alberts

560  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini