Mulai Anjlok di Bawah Fonseca, Roma Kembali Bidik Spalletti?

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 07 Jul 2020, 18:38 WIB
Mulai Anjlok di Bawah Fonseca, Roma Kembali Bidik Spalletti?

Luciano Spalletti / via EPA

Berita Liga Italia: Konsultan AS Roma yaitu Franco Baldini, dilaporkan telah mengincar sejumlah pelatih untuk menggantikan posisi dari Paulo Fonseca, termasuk di antaranya bekas pelatih Giallorossi yakni Luciano Spalletti.

Seperti dilaporkan oleh Corriere dello Sport, media kenamaan Italia tersebut mengklaim jika Baldini telah menyambangi kediaman Spalletti untuk membicarakan potensi kembalinya sang allenatore ke Stadion Olimpico.

Presiden klub yakni James Pallotta sebenarnya masih yakin dengan kinerja Paulo Fonseca. Namun Corriere dello Sport menulis jika Baldini tetap menyiapkan sejumlah nama andai Fonseca tak mampu mengangkat prestasi tim hingga akhir musim.

Sejak Serie A kembali digulirkan pada bulan Juni kemarin, Roma memang menjalani tren yang cukup buruk.

Dari empat giornata yang mereka jalani, tiga diantaranya berujung dengan kekalahan dan yang terakhir mereka dapatkan saat keok 1-2 dari Napoli Senin dini hari kemarin (6/7).

Rentetan kekalahan itu pun membuat berat peluang Roma untuk menembus posisi empat besar karena saat ini mereka sudah tertinggal 15 poin dari pesaing utama mereka yakni Atalanta.

Jika Fonseca tak bisa meraih hasil positif di delapan giornata tersisa, bukan tak mungkin manajer asal Portugal tersebut akan dipecat pada akhir musim nanti.

Selain Spalletti, nama lain yang juga dikaitkan dengan kursi kepelatihan Roma adalah Mauricio Pochettino.

Eks pelatih Tottenham Hostpur tersebut kebetulan saat ini sedang menganggur pasca dipecat dari jabatannya pada bulan November silam.

Pemecatan yang dialami oleh Poch kala itu cukup mengejutkan lantaran pelatih berkebangsaan Argentina tersebut baru saja mengantarkan Spurs menjadi runner-up Liga Champions di musim 2018/19.

Artikel Tag: Paulo Fonseca, AS Roma, Luciano Spalletti, Liga Italia, Serie A

1329  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini