Muak dengan Barcelona, Sergino Dest Tawarkan Diri ke Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 09 Des 2021, 12:30 WIB
Sergino Dest

Sergino Dest (Sumber David Ramos/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Bek kanan belia milik Barcelona, Sergino Dest, dilaporkan telah menawarkan jasanya ke Bayern Munich, menyusul kekecewaannya kepada klub asal Catalan tersebut. Barca dinilai telah mengingkari janji mereka.

Sergino Dest didatangkan Barcelona dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2020 yang lalu dengan nilai transfer 25 juta euro atau setara 406 miliar rupiah. Awalnya, ia bersedia bergabung ke Barca karena dijanjikan bermain sebagai pemain reguler untuk mengisi pos bek kanan. Akan tetapi, pada kenyataannya di musim debutnya Dest hanya diberi 2.819 menit bermain.

Sementara itu, di bawah kendali Xavi Hernandez, Dest juga dinilai sebagai pemain dengan penampilan yang tak terlalu istimewa, sehingga pelatih lebih memilih memainkan nama-nama seperti Oscar Mingueza, Ronald Araujo, atau Sergi Roberto di pos bek kanan. Kedatangan Dani Alves dengan status bebas transfer seakan semakin menunjukkan bahwa Xavi tak suka dengan penampilan Dest sebagai seorang bek kanan.

Dest sempat diberi kesempatan bermain ketika Barca dikalahkan Real Betis pada akhir pekan kemarin, akan tetapi pemain kelahiran Almere, Belanda itu dinilai gagal menunjukkan penampilan terbaiknya. Hal itu membuat staf pelatih berencana untuk menempatkannya pada sesi latihan taktik khusus demi membantu meningkatkan performanya di lapangan.

Namun, dikutip dari Barca Universal, hal itu membuat Dest merasa tersinggung dan membuatnya tak betah di Barcelona. Ia pun menawarkan dirinya ke Bayern Munich, yang mana klub penguasa Bundesliga itu juga membutuhkan bek kanan berkualitas, karena penampilan Benjamin Pavard dan Bouna Sarr yang belum sesuai harapan.

Apabila Bayern tertarik, mereka bisa mendatangkan Dest dengan cukup mudah, karena Barca juga sudah rela kehilangan sang pemain apabila ada tawaran sebesar 30 juta euro (488 miliar rupiah) yang masuk.

Artikel Tag: Sergino Dest, Bayern Munich, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/muak-dengan-barcelona-sergino-dest-tawarkan-diri-ke-bayern-munich
1583  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini