MU Singkirkan Wolves Tanpa Kebobolan, Solskjaer: Mantap!

Penulis: Demos Why
Kamis 16 Jan 2020, 06:51 WIB
MU Singkirkan Wolves Tanpa Kebobolan, Solskjaer: Mantap!

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Martin Rickett/PA Images via Getty Images)

Berita Piala FA: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyambut baik kemenangan timnya atas Wolverhampton Wanderers di putaran ketiga Piala FA. Solskjaer menyebut timnya menunjukkan penampilan impresif di mana mereka berhasil lolos dengan melalui dua pertandingan tanpa kebobolan.

Manchester United akhirnya memastikan diri lolos ke putaran keempat Piala FA usai menaklukan Wolverhampton Wanderers. Pada laga replay putaran ketiga yang digelar di Old Trafford, Kamis (16/1) dini hari WIB, Man United meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 berkat gol yang dicetak oleh Juan Mata di menit ke-67.

Menanggapi kemenangan sekaligus keberhasilan timnya lolos ke putaran keempat, Solskjaer memuji kesuksesan Man United lolos tanpa harus kebobolan dari dua pertemuan kontra Wolves.

"Dua kali catatkan clean sheets, benar-benar pertunjukkan yang mantap," buka Solskjaer dilansir dari laman resmi Manchester United.

"Ya, kami sempat dikritik karena tidak menciptakan terlalu banyak peluang di sana [Molineux], namun kami tetap puas karena mereka merupakan tim dengan pertahanan yang sulit untuk dibongkar."

"Kami akan menghadapi mereka dalam beberapa pekan lagi di Premier League, jadi pertandingan ini merupakan ujian sebelum laga berikutnya."

"Pada laga ini kami berhasil membuat tiga hingga empat peluang besar di mana sebelumnya tidak terlalu sering Anda saksikan saat menghadapi Wolverhampton."

Lebih lanjut Solskjaer menilai gol yang dicetak oleh Pedro Neto ke gawang Sergio Romero memang tidak sah lantaran diklaimnya telah melakukan pelanggaran terhadap Harry Maguire sebelum melakukan sepakan ke arah gawang.

"Mereka menampatkan kami di bawah tekanan menjelang akhir laga, namun mereka tak berhasil membuat peluang yang jelas. Saya tidak ingat berapa jumlah pastinya," ujarnya melanjutkan.

"Tentu saja gol yang mereka cetak tidak sah, saya pikir pemain mereka telah melakukan pelanggaran terhadap Harry [Maguire] lebih dulu. Tapi saya gembira, karena kami berhasil lolos."

Solskjaer juga tak menampik bahwa beberapa pemainnya mengalami kelelahan setelah menghadapi jadwal yang sangat padat. Namun sang manajer akan berusaha untuk memastikan semua pemain pulih saat Man United tandang ke markas Liverpool akhir pekan ini.

"Ada beberapa pemain kami yang mengalami kelelahan usai menghadapi pertandingan yang cukup banyak belakangan ini. Namun kami akan berusaha untuk membuat semua pemain pulih dan siap tampil pada laga di hari Minggu [kontra Liverpool]," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Wolverhampton Wanderers, Piala FA

590  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini