MU Siap Tebus Klausul Tak Masuk Akal Federico Valverde

Penulis: Senja Hanan
Selasa 31 Mar 2020, 20:06 WIB
MU Siap Tebus Klausul Tak Masuk Akal Federico Valverde

Gelandang muda Real Madrid, Federico Valverde.

Berita Liga Spanyol:Manchester United (MU) benar-benar serius ingin merekrut gelandang milik Real Madrid, Federico Valverde. Terbukti, MU telah menyiapkan dana yang besar untuk mendatangkannya ke Sadion Old Trafford.

Sebagaimana diketahui, Valverde memang tampil bagus pada musim 2019/2020 ini. Pemain berusia 21 tahun mampu mengusik trio Luka Modric, Toni Kroos, dan Casemiro yang selama ini menjadi langganan untuk memperkuat lini tengah Madrid.

Hingga pekan ke-27 La Liga, sebelum kompetisi dihentikan karena penyebaran Virus Corona. Federico Valverde telah memainkan 22 laga di La Liga, 14 kali sebagai pemain inti. Valverde juga mencetak dua gol dan empat assist. Dari catatan tersebut, nampak jelas bahwa Valverde merupakan pemain penting bagi Real Madrid. Tidak heran jika kemudian klub yang berjuluk Setan Merah tersebut tertarik ingin mendapatkan jasa mantan pemain Penarol tersebut.

Namun, Wartawan Sky Sports, Charlotte Marsh, menerangkan bahwa Valverde punya klausul kontrak sangat mahal di Real Madrid. Hal ini bakal membuat tim lain kesulitan mendapatkan jasa pemain asal Uruguay. Klausul pelepasan dalam kontrak Valverde mencapai angka 448 juta pounds. Nilai tersebut bisa membuat Valverde menjadi pemain paling mahal di dunia. Nilainya dua kali lipat dari transfer Neymar.

"Real Madrid telah mencap kesepakatan apa pun untuk Valverde 'mustahil' dan telah memasukkan jumlah yang hampir tidak dapat dijangkau ke dalam kontraknya," tulis Marsh.

Namun, MU tidak menyerah begitu saja. Berdasar laporan media asal Spanyol, Sport, Manchester United menyiapkan opsi menarik untuk bisa membeli Valverde. Setan Merah siap memasukkan nama Paul Pogba ke dalam proposal yang akan ditawarkan ke Madrid.

Seperti diketahui, Madrid sejak lama tertarik untuk membeli Pogba. Hanya saja, harga pemain asal Perancis itu sangat mahal. Opsi untuk menukar Paul Pogba dengan Fede Valverde dianggap bisa menjadi solusi bagi kedua klub.

Artikel Tag: Federico Valverde, Manchester United, Real Madrid

1222  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini