MU Siap Permanenkan Ighalo Meski Harganya Mahal

Penulis: Yuni Winata
Selasa 24 Mar 2020, 18:15 WIB
MU Siap Permanenkan Ighalo Meski Harganya Mahal

Odion Ighalo - Metro

Berita Transfer: Manchester United dilaporkan siap untuk mempermanenkan striker pinjaman dari Shanghai Shenhua, Odion Ighalo, karena mereka tak yakin apakah Ighalo akan bisa bermain bersama mereka lagi ditengah situasi yang tak pasti karena wabah virus Corona.

Banyak yang terkejut saat United meminjam mantan striker Watford itu pada Januari lalu, dan awalnya Ighalo juga hanya adalah opsi sementara sebelum manajer Ole Gunnar Solskjaer mendapat dana yang cukup untuk merekrut striker baru musim panas depan.

Namun Ighalo mampu membuat United terkesan dengan performanya sebelum Liga Premier ditangguhkan karena wabah virus Corona, sejauh ini dia telah mencatatkan 4 gol dalam 8 laga untuk United.

Liga Premier ditangguhkan sampai 29 April, namun kemungkinan besar liga masih akan lebih lama lagi ditangguhkan karena Inggris diyakini masih belum melewati ‘puncak’ pandemik virus Corona.

Kontrak Ighalo akan berakhir pada 31 mei mendatang dan tak bisa diperpanjang, yang berarti bahwa United menghadapi resiko striker asal Nigeria itu pergi sebelum bermain lagi untuk mereka.

Itu bukanlah resiko yang ingin diambil Solskjaer dan Daily Mail mengklaim bahwa United akan mempermanenkan status Ighalo dengan 15 juta pound.

Sementara itu Shanghai Shenhua juga dilaporkan telah setuju untuk menjual striker asal Nigeria itu.

Saat bicara bulan lalu, Solskjaer juga sudah mengisyaratkan keinginannya untk mempermanenkan Ighalo.

“Dia akan berkembang dan menjadi lebih baik,” kata Solskjaer.

“Dia punya kualitas yang kami lihat dalam dirinya yang kami butuhkan. Dan kami masih membutuhkan kualitas tersebut musim depan – jadi mari kita lihat apa yang akan kami lakukan.”

Artikel Tag: Odion Ighalo, Manchester United, transfer

446  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini