MU Pertimbangkan Jordan Pickford Sebagai Pengganti David De Gea

Penulis: Yuni Winata
Senin 26 Sep 2022, 20:00 WIB
MU pertimbangkan Jordan Pickford sebagai pengganti david de Gea

Jordan Pickford

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: MU dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk merekrut kiper Everton, Jordan Pickford, sebagai pengganti David de Gea yang kemungkinan akan diijinkan hengkang saat masa kontraknya berakhir.

Kontrak kiper 31 tahun, David de Gea, sudah akan berakhir pada akhir musim ini, meskipun MU yang memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya selama satu tahun lagi.

De Gea adalah pemain dengan bayaran tertinggi kedua di United setelah Cristiano Ronaldo, sebesar 350.000 pound per pekan. Namun performa De Gea belakangan ini tidak merefleksikan statusnya sebagai salah satu pemain dengan bayaran tertinggi dalam dunia sepak bola.

Manajer United, Erik ten Hag, meyakini bahwa De Gea bisa memainkan peran sebagai 'kiper sapu bersih', yang diinginkannya dari pemain nomor 1 nya, namun United tak lagi bermain dari belakang sejak kekalahan dari Brentford dan Brighton.

Untuk memainkan gaya sepak bolanya, Ten Hag butuh seorang kiper yang hebat dengan kedua kakinya untuk mengalahkan tekanan lawan.

Hal itulah yang kemudian membuat United mencari kiper baru di bursa transfer, dan The telegraph mengatakan bahwa United kini tertarik dengan Jordan Pickford.

Pickford adalah salah satu dari yang terbaik dengan kakinya di Liga Premier, meskipun ada tanda tanya mengenai temperamennya.

Namun gaji De Gea menjadi alasan lain United mempertimbangkan untuk melepasnya, setelah pekan ini terungkap bahwa mereka menjadi klub dengan pengeluaran tertinggi di Liga Premier dalam pembayaran gaji pemain.

United sudah mengurangi pengeluaran gaji mereka pada musim panas lalu dengan melepas Nemanja Matic, Paul Pogba, Edinson Cavani, dan Jesse Lingard, sementara Ronaldo kemungkinan akan hengkang pada akhir musim ini.

Artikel Tag: MU, David De Gea, Jordan Pickford

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mu-pertimbangkan-jordan-pickford-sebagai-pengganti-david-de-gea
760  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini