MU Panen Kritikan, Kevin De Bruyne Berikan Pembelaan

Penulis: Demos Why
Kamis 10 Mar 2022, 06:40 WIB
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne.

Kevin De Bruyne. (Foto: Michael Regan)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, memberikan pembelaan kepada skuat Manchester United setelah sang rival dihajar oleh timnya di Derby Manchester. Apa kata De Bruyne?

Pada akhir pekan lalu, Manchester United meraih hasil yang sangat mengecewakan. Pasalnya pada Derby Manchester yang digelar di Etihad Stadium, Manchester City berhasil menghajar sang rival dengan skor telak 4-1.

Kekalahan tersebut lantas membuat Man United menjadi sasaran empuk para kritikus tak terkecuali dua legenda klub, Roy Keane dan Gary Neville. Sang legenda klub bahkan menuding MU sudah menyerah saat mereka tertinggal 3-1.

Menanggapi hal tersebut, Kevin De Bruyne justru memberikan pembelaan pada MU. De Bruyne menilai MU terlihat seperti menyerah karena kesulitan untuk memenuhi tuntutan dari haya bermain Ralf Rangnick yang ingin timnya tampi menyerang dan menekan di sepanjang laga.

"Sulit untuk mengatakan [apakah benar atau tidak United menyerah sebelum laga usai]. Namun ketika Anda memainkan gaya bermain menekan, sangat sulit untuk bisa menyesuaikan diri. Jadi mungkin mereka terlihat seperti menyerah," ujar De Bruyne seperti dilansir dari Tribal Football.

"Sangat sulit untuk melakukannya selama 90 menit sebagai sebuah tim. Babak pertama sedikit lebih sulit, mereka menekan kami sedikit lebih tinggi dari biasanya, tetapi di babak kedua kami menemukan ruang yang kami butuhkan."

"Saya menonton 10 menit terakhir dan saya merasa mereka sedikit keluar dari permainannya. Jadi ruang yang tersedia bagi kami menjadi lebih besar. Saya tidak akan mengatakan bahwa mereka menyerah [sebelum laga usai], sulit untuk mengatakan itu," pungkasnya.

Artikel Tag: Kevin De Bruyne, Manchester City, Manchester United, derby manchester

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mu-panen-kritikan-kevin-de-bruyne-berikan-pembelaan
2559  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini