MU, Liverpool dan Chelsea Ingin Roberto De Zerbi? Ini Biaya Kompensasinya

Penulis: Depe Ptr
Rabu 06 Mar 2024, 15:41 WIB
MU, Liverpool dan Chelsea Ingin Roberto De Zerbi? Ini Biaya Kompensasinya

Roberto De Zerbi via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manchester United, Liverpool, dan Chelsea dikabarkan telah mengetahui biaya kompensasi yang diperlukan untuk merekrut Roberto De Zerbi dari Brighton, di mana angkanya mencapai 12 juta poundsterling.

Pelatih kepala The Seagulls ini telah menjadi target potensial bagi klub-klub papan atas setelah kesuksesannya musim lalu, ketika ia membawa Brighton finis keenam dan mendapatkan tempat di kompetisi Eropa.

Brighton sendiri mengalami hasil yang kurang memuaskan di Premier League musim ini, namun gaya permainan dan performa apik De Zerbi membuatnya tetap diminati oleh klub-klub besar.

Liverpool, yang akan mencari pengganti Jurgen Klopp di musim panas, telah mencantumkan De Zerbi sebagai salah satu opsi, bersama dengan Ruben Amorim dari Sporting dan Xabi Alonso dari Bayer Leverkusen.

Selain Liverpool, Manchester United dan Chelsea juga dikabarkan mempertimbangkan opsi untuk merekrut De Zerbi, terutama karena tekanan yang meningkat pada manajer mereka saat ini. Erik ten Hag di United dan Mauricio Pochettino di Chelsea masih tidak jelas masa depannya.

Bagi klub yang ingin menarik Roberto De Zerbi, mereka harus bersiap membayar paket kompensasi sebesar 12 juta poundsterling kepada Brighton menurut laporan terbaru dari The Telegraph .

Meskipun biaya ini dianggap cukup signifikan, klub-klub besar cenderung enggan membayar jumlah sebesar itu untuk manajer. Namun, dalam konteks biaya transfer sepak bola modern, angka tersebut bisa dianggap relatif kecil jika dibandingkan dengan harga transfer pemain.

Brighton sebelumnya sudah mendapatkan kompensasi besar ketika Graham Potter pindah ke Chelsea, dan mereka mungkin akan memanfaatkan situasi ini sebaik mungkin untuk mendapatkan dana tambahan dari manajer yang telah sukses membawa mereka ke panggung Eropa.

Artikel Tag: Liverpool, Chelsea, Roberto De Zerbi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mu-liverpool-dan-chelsea-ingin-roberto-de-zerbi-ini-biaya-kompensasinya
199  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini