banner babe

MU Lepas Syahrian Abimanyu Gabung TC Timnas Indonesia U-23

Penulis: Dayat Huri
Rabu 23 Okt 2019, 22:00 WIB
MU Lepas Syahrian Abimanyu Gabung TC Timnas Indonesia U-23

Syahrian Abimanyu/foto dok Madura United

Berita Liga 1 Indonesia: Meski masih membutuhkan jasa Syahrian Abimanyu untuk pertandingan kontra PSM Makassar, Madura United tetap melepas gelandang mudanya itu untuk bergabung dengan timnas Indonesia U-23 yang melakukan pemusatan latihan (TC) jelang SEA Games 2019.

Skuat Madura United sendiri sudah berada di Makassar untuk melakoni pertandingan penting kontra PSM Makassar, Kamis (24/10) nanti. Namun karena timnas Indonesia U-23 terus meminta Syahrian Abimanyu untuk segera bergabung, tim pelatih Madura United akhirnya mengizinkan gelandang muda itu untuk berangkat ke Jakarta, Selasa (22/10) kemarin.

"Meskipun sudah berada di Makassar, tim akhirnya melepas Abi ke timnas Indonesia U-23 untuk ikut TC," kata Pelatih Madura United, Rasiman seperti dilansir laman resmi klub.

Diakui Rasiman, bergabungnya Abi ke timnas Indonesia U-23 berpengaruh terhadap kekuatan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu.

"Timnas terus meminta Abi untuk gabung. Sebelumnya, kami sudah sampaikan pinjam Abi hingga selesai lawan PSM (Makassar), tapi Timnas terus meminta berangkat sekarang, ya akhirnya kami biarkan demi negara ini. Demi prestasi timnas," jelas Rasiman.

Rasiman menjelaskan, dengan berangkatnya Abi lebih cepat, chamestry dengan rekan satu timnya dalam arahan Indra Sjafri akan lebih terbentuk. Dampak tersebut diharapkan akan mampu membuat Tim Garuda Muda berprestasi di SEA Games 2019

"Iya biar lebih menyatu dengan teman-temannya yang lain. Jika terus berlatih bersama, chemestrynya akan kuat. Itu yang penting demi prestasi timnas," pungkasnya.

Pertandingan kontra PSM Makassar nanti penting bagi Madura United yang saat ini tengah bersaing di papan atas. Mereka yang saat ini duduk di peringkat dua klasemen sementara terpaut 10 angka dari Bali United di posisi pertama dan hanya unggul satu poin dari Borneo FC yang menguntit di posisi tiga.

Artikel Tag: Liga 1, madura united, timnas Indonesia, psm makassar

1556  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini