MU Krisis Striker Saat Jamu Leicester, Ralf Rangnick Akui Sempat Bingung

Penulis: Demos Why
Minggu 03 Apr 2022, 05:29 WIB
Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick.

Ralf Rangnick. (Foto: Naomi Baker)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick, mengakui bahwa dirinya sempat dibuat bingung karena timnya mengalami krisis striker saat menjamu Leicester City. Pada laga tersebut MU kehilangan Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani.

Pada saat Manchester United meraih hasil imbang 1-1 ketika menjamu Leicester City di Old Trafford, Sabtu (2/4) malam WIB, mereka harus tampil tanpa Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani. CR7 sendiri terpaksa menepi karena dikonfirmasi menderita gejala flu, sementara Cavani mengalami cedera saat membela Uruguay di jeda internasional.

Absennya dua striker andalan MU tersebut diakui oleh Ralf Rangnick sempat membuatnya kebingungan untuk menentukan komposisi pemain. United memang masih memiliki satu striker tersisa yakni Marcus Rashford. Namun performanya sedang menunjukkan penurunan sehingga membuat Rangnick memutuskan untuk mencadangkannya. Rangnick kemudian menempatkan Bruno Fernandes sebagai ujung tombak dalam skema false nine sementara posisi Paul Pogba digeser menjadi seorang playmaker.

"Satu-satunya penyerang yang kami miliki di bangku cadangan hanyalah Marcus [Rashford]. Mengetahui tadi malam atau paling lambat pagi ini bahwa Cristiano [Ronaldo] tidak bisa bermain, kami harus memutuskan antara memainkan Marcus sebagai striker atau Paul Pogba di starting XI," ujar Ralf Rangnick seperti dilansir dari laman resmi Man United.

"Kami lantas memutuskan untuk menurunkan Paul Pogba sebagai starter. Pada babak kedua atau setelah 60 menit, kami melakukan perubahan dan kembali memiliki seorang penyerang tengah. Namun bukan rahasia lagi bahwa Marcus dalam beberapa pekan terakhir kekurangan kepercayaan diri."

"Saat berlatih bersama kami, dia terlihat baik-baik saja. Tapi seperti yang saya katakan, kemarin saya harus memilih antara menurunkan Paul atau Marcus dan kami memilih untuk memainkan Paul sejak awal," pungkasnya.

Artikel Tag: ralf rangnick, Manchester United, Leicester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mu-krisis-striker-saat-jamu-leicester-ralf-rangnick-akui-sempat-bingung
540  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini