MU Kalah dari Sheffield, Ole Gunnar Solskjaer Salahkan Wasit

Penulis: Demos Why
Kamis 28 Jan 2021, 08:28 WIB
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Tim Keeton/Pool/AFP)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, melontarkan kritikan terkait kinerja wasit Peter Bankes di laga kontra Sheffield United dini hari tadi. Solskjaer menyebut sang wasit telah melakukan dua kesalahan fatal di pertandingan tersebut.

Manchester United meraih hasil yang sangat mengecewakan pada saat menjamu Sheffield United di Old Trafford, Kamis (28/1) dini hari WIB. Pasalnya pada laga tersebut, The Red Devils harus menelan kekalahan dengan skor tipis 2-1. Adapun dua gol kemenangan Sheffield dicetak oleh Kean Bryan dan Oliver Burke, sementara satu gol balasan MU dicetak oleh Harry Maguire.

Sesaat setelah laga usai, Ole Gunnar Solskjaer lantas melontarkan kritikan terhadap kinerja wasit Peter Bankes di laga itu. Solskjaer menuding Bankes telah melakukan dua kesalahan fatal. Pertama, sang manajer menyebut gol pertama The Blades yang dicetak oleh Bryan di menit ke-23 seharusnya tak disahkan lantaran berbau pelanggaran. Sementara yang kedua, Bankes seharusnya mengesahkan gol yang dicetak oleh Anthony Martial.

"Gol pertama yang dicetak oleh Sheffield adalah sebuah pelanggaran. Anda bisa melihat Billy Sharp melakukan pelanggaran terhadap David De Gea," ujar Solskjaer dilansir dari laman resmi Man United.

"Selain itu, seharusnya tak ada pelanggaran yang terjadi untuk gol kami yang dianulir. Dua kesalahan itu dibuat oleh wasit di malam ini."

Kendati demikian, Solskjaer juga mengakui bahwa salah satu penyebab kekalahan MU di laga itu karena ketidakmampuan mereka membongkar pertahanan rapat The Blades.

"Mereka bertahan dengan sangat baik. Mereka menunjukkan kinerja yang luar biasa sehingga kami tidak tahu harus berbuat untuk membongkar pertahanan rapat mereka," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Sheffield United

646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini