MU Imbang Kontra Crystal Palace, Owen Hargreaves Kritisi Taktik Solskjaer

Penulis: Yuni Winata
Jumat 05 Mar 2021, 21:15 WIB
MU imbang kontra Crystal Palace, taktik Ole Gunnar Solskjaer dikritik

Ole Gunnar Solskjaer

Berita Liga Premier: Mantan gelandang MU, Owen Hargreaves, mengkritisi taktik yang digunakan Ole Gunnar Solskjaer saat laga imbang tanpa gol kontra Crystal Palace pada Rabu (3/3) malam waktu setempat.

Dalam beberapa pekan terakhir performa Setan Merah mengalami penurunan, dan laga imbang kali ini adalah yang ketiga kalinya berturut-turut dalam 6 hari.

Kontra Crystal Palace, United kembali menggunakan formasi 4-2-3-1, dengan Fred dan Nemanja Matic sebagai gelandang bertahan.

Dan saat bicara pada Premier League Productions, Owen Hargreaves mengkritisi taktik bertahan yang dilakukan Solskjaer, yang membuat MU kembali hanya bermain imbang.

“Hari ini anda sudah tahu bagaimana Crystal Palace dan Roy Hodgson akan menyusun pemainnya, jadi tentu anda harus (menggunakan formasi lain),” kata Hergreaves.

“Anda ingat kembali gol (Jamie) Vardy dan (Kelechi) Iheanacho, dimana mereka melakukan link-up saat Vardy masuk kedalam dan membuat celah untuk pemain lainnya.

“Disana (saat kontra Palace) tak ada yang berlari dibelakang atau membuat celah untuk pemain lain. Mereka statis, sementara Palace cukup nyaman, semuanya ada didepan mereka.

“Kadang anda butuh seseorang yang berlari untuk yang lainnya, itu tak terjadi. Mereka mencoba memberikan bola pada Bruno, tapi dia dikelilingi lawan.

“Saya tak berpikir bahwa itu adalah laga disaat anda butuh dua gelandang bertahan, Matic dan Fred, yang juga sering kehilangan bola, jadi mungkin mencari cara untuk memasukkan penyerang lainnya saat anda mendapat bola.”

Artikel Tag: MU, Crystal Palace, Solskjaer

831  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini