banner babe

MU Fokus pada 'Uang', Klopp Tolak Pinangan Jadi Pelatih

Penulis: Yuni Winata
Minggu 13 Okt 2019, 23:59 WIB
MU Fokus pada 'Uang', Klopp Tolak Pinangan Jadi Pelatih

Jurgen Klopp - Mirror

Berita Liga Premier: Jurgen Klopp ternyata pernah menolak kesempatan untuk memanajeri Manchester United sebelum bergabung dengan Liverpool – karena United fokus pada ‘pengaruh ekonomi’.

Setelah meninggalkan Borussia Dortmund empat tahun lalu, Klopp diyakini telah menolak tawaran dua klub, United dan Real Madrid, sebelum memutuskan untuk memanajeri Liverpool.

Selama memimpin Liverpool, Klopp telah sukses menghadirkan perubahan, mempersembahkan satu trofi Liga Champions.

Dalam kolomnya di The Mirror, mantan striker United, Robbie Fowler, mengungkapkan bahwa Klopp ternyata pernah menolak tawaran memimpin United.

“Saya melakukan wawancara dengannya beberapa tahun lalu dan dia mengatakan pada saya bahwa dia pernah menolak beberapa klub super kaya setelah meninggalkan Dortmund – salah satunya jelas adalah Manchester United, yang satunya mungkin Real Madrid – karena dia membenci bagaimana mereka fokus hanya pada pengaruh ekonomi,” tulis Fowler.

“Dia mengatakan bahwa dia menyukai Liverpool karena mereka punya keseimbangan antara uang yang mereka butuhkan untuk mencapai puncak dan sejarah dan identitas klub dan fans mereka.”

Wawancara yang disebut Fowler adalah wawancara yang dilakukan sebelum kemenangan di final Liga Champions atas Tottenham musim lalu.

Saat itu Klopp mengatakan, “Saya bicara dengan klub-klub lain dan mereka tidak terdengar seperti sebuah klub sepak bola. Kedengarannya seperti marketing, citra, anda perlu menandatangani ini, menandatangani itu. Dan saya berpikir, ‘wow, itu bukan permainan yang saya cintai’.

“Itu semua adalah bagian dari sepak bola, tapi itu tidak bisa menjadi prioritas nomor 1, 2, 3, atau 4. Pertama-tama tolong perbaiki permainan yang kami mainkan."

“Dan saya bagus dalam hal itu. Semua hal lain boleh dilakukan, tapi itu tidak terlalu penting bagi saya.”

Artikel Tag: Manchester United, Liverpool Jurgen Klopp

1218  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini