MU Fokus Bina Pemain Muda, Phil Neville Puji Kebijakan Solskjaer

Penulis: Demos Why
Senin 04 Mei 2020, 16:22 WIB
MU Fokus Bina Pemain Muda, Phil Neville Puji Kebijakan Solskjaer

Phil Neville (Foto: Alex Burstow/Getty Images)

Berita Sepakbola: Mantan bintang Manchester United, Phil Neville, memberikan pujian bagi kebijakan Ole Gunnar Solskjaer yang fokus dalam membina para pemain muda. Neville menilai langkah tersebut sudah tepat ketimbang mendatangkan pemain berlabel bintang yang belum tentu meraih kesuksesan.

Sejak ditinggal pensiun oleh Sir Alex Ferguson pada tahun 2013 yang lalu, Manchester United langsung menjelma menjadi tim yang boros lantaran kerap mendatangkan pemain berlabel bintang dengan banderol selangit. Namun tak semuanya sukses bersama Setan Merah, sebut saja Alexis Sanchez, Angel Di Maria dan Paul Pogba merupakan contoh pemain yang dianggap gagal di Old Trafford.

Namun semenjak Solskjaer menjadi manajer tim, Man United mulai mengubah arah kebijakan transfer mereka dengan menargetkan bintang-bintang muda asal Inggris meski masih didatangkan dengan banderol yang cukup mahal. Akan tetapi Neville menilai apa yang telah dilakukan oleh mantan rekannya itu merupakan salah satu bukti bahwa MU saat ini mulai kembali ke jalur yang tepat terlepas dari hasil yang mereka dapatkan di atas lapangan.

"Saya menyukai apa yang terjadi," ujar Neville dilansir dari laman resmi Manchester United.

"Saya tahu mereka sempat meraih hasil negatif atau semacamnya, namun saya ingat pernah menyaksikan satu pertandingan - saya kira laga kontra Aston Villa yang berakhir 2-2 - saya melihat mereka memainkan jenis permainan sepakbola yang berbeda. Mereka bermain lebih cepat, lebih berenergi, dan lebih menyerang. Benar-benar baik untuk disaksikan."

"Saya sempat berbicara dengan Ole dan mengirimnya sebuah pesan pendek: 'Teruskan pekerjaan Anda, saya pikir semua penggemar menyukai apa yang mereka saksikan saat ini'."

"Terlepas status Ole sebagai legenda klub, namun pemain yang mereka datangkan di musim panas masih muda, berjiwa petualang, memberikan klub lebih banyak energi, dan saya melihat mereka sedang menuju target yang diinginkan oleh klub. Saya pikir kami tak melihat hal itu selama dua hingga tiga tahun yang lalu. Dia harus diberikan kesempatan, dia berhasil membina para pemain muda."

"Saat saya berbicara dengan para penggemar di luar lapangan, saya melihat mereka menunjukkan energi yang tulus terlepas dari hasil pertandingan dan di mana posisi mereka di tabel klasemen. Saya pikir mereka bisa melihat bahwa klub ini mulai berjalan ke arah yang benar seperti yang selama ini diinginkan oleh para pendukung Man United."

"Saya pikir kami mulai menjauh dari kebiasaan lama yakni mendatangkan pemain berstatus 'Galacticos' dengan banderol mahal dan kini hanya mendatangkan pemain muda yang lapar akan gelar serta membuat klub ini menjadi lebih baik lagi."

"Anda tak bisa mengubah filosofi klub. Selama ini klub berhasil mendatangkan pemain yang hebat, muda, dan lapar untuk meraih gelar."

"Anda bisa melihat pemain seperti Brandon [Williams] dan Mason [Greenwood] yang baru promosi di musim ini ... demikian pula dengan Jimmy Garner yang tak lama lagi akan menjadi bintang baru. Anda memiliki begitu banyak pemain muda yang bergabung dan kami saat ini memiliki manajer yang ingin mengembangkan serta membangun sebuah tim di sekeliling mereka," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Phil Neville

991  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini