MU Diminta Lupakan Maguire dan Fokus Gaet Alderweireld

Penulis: Demos Why
Minggu 07 Jul 2019, 08:30 WIB
MU Diminta Lupakan Maguire dan Fokus Gaet Alderweireld

Harry Maguire (Foto: Sam Bagnall - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Mantan kiper West Ham United, Shaka Hislop, menyarankan agar Manchester United segera melupakan keinginan mereka mendatangkan Harry Maguire. Sebagai gantinya, Hislop menyarankan agar MU fokus mendatangkan bek tengah milik Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld.

Bukan rahasia lagi bahwa lini pertahanan Manchester United selama dua musim merupakan titik terlemah bagi klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Pasalnya pertahanan mereka sangat keropos sehingga sangat mudah ditembus pemain lawan. Terlebih keroposnya pertahanan United di musim 2018/19 membuat mereka gagal menembus zona Liga Champions.

Hal itu pula yang membuat manajer Ole Gunnar Solskjaer berniat untuk melakukan perombakan skuat di musim panas ini khususnya lini pertahanan tim. Manajer asal Norwegia itu berniat untuk mendatangkan satu orang bek tengah baru yang akan diplot sebagai tandem bagi Victor Lindelof.

MU lantas mengincar Maguire sebagai target utama mereka. Ketertarikan The Red Devils terhadap Maguire nyatanya bukanlah hal baru, pasalnya pada musim panas tahun lalu mereka juga sempat memiliki ketertarikan serupa.

Namun keinginan Setan Merah untuk mendatangkan Maguire bukannya tabpa hambatan. Sebab pihak Leicester City mematok harga yang sangat tinggi yakni lebih dari 85 juta poundsterling. Bahkan tawaran MU sebesar 70 juta poundsterling telah ditolak oleh The Foxes.

Menanggapi terjalnya jalan yang harus dilalui MU demi mendatangkan Maguire, Hislop lantas menyarankan mereka untuk melupakan keinginan menggaet mantan pemain Hull City tersebut. Hislop justru menyarankan MU untuk membajak Alderweireld dari ​Tottenham Hotspur lantaran memiliki harga yang jauh lebih murah.

"Menurut saya, Alderweireld adalah pilihan yang lebih masuk akal untuk Man United," ujar Hislop dilansir dari Express.

"Melihat harga mereka berdua (Maguire dan Alderweireld), sudah jelas saya akan memilih Alderweireld. Terutama bagi Man United yang ingin segera menguatkan lini pertahanannya," pungkasnya.

Akan tetapi jika MU memang berniat untuk mengalihkan fokus mereka pada Alderweireld, maka mereka harus bergerak cepat. Pasalnya Arsenal diklaim telah menyiapkan dana sekitar 35 juta poundsterling untuk bek asal Belgia tersebut.

Artikel Tag: Harry Maguire, Manchester United, Toby Alderweireld

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mu-diminta-lupakan-maguire-dan-fokus-gaet-alderweireld
1169  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini