MU Diminta Cari Pelatih Baru, Bukan Datangkan Pemain Anyar

Penulis: Demos Why
Rabu 06 Jun 2018, 14:55 WIB
MU Diminta Cari Pelatih Baru, Bukan Datangkan Pemain Anyar

Jose Mourinho / Reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan gelandang Manchester United, Lee Sharpe, memberikan saran kepada mantan klubnya itu untuk mencari manajer baru dan bukan malah mendatangkan pemain anyar. Di mata Sharpe, masalah terbesar MU saat ini tak lain adalah keberadaan Jose Mourinho sebagai manajer tim.

Menurut Sharpe, Manchester United musim ini telah memiliki komposisi pemain yang mumpuni sebagai sebuah tim besar di dunia. Masalah utama Setan Merah pada dua musim terakhir justru bukan terletak pada kualitas pemain melainkan keberadaan Mourinho sebagai manajer tim. Sharpe justru menyarankan agar MU untuk mencari pelatih baru ketimbang terus mendatangkan pemain anyar ke Old Trafford.

Apa yang disarankan oleh Sharpe nyatanya berbanding terbalik dengan apa yang dilakukan MU pada musim panas ini. Alih-alih mengganti posisi sang manajer, United justru lagi panas-panasnya di bursa transfer. Pasalnya MU bertekad menambah kekuatan timnya setelah musim lalu hanya mampu finis sebagai runner-up Premier League dengan gap 19 poin dari Manchester City yang keluar sebagai juara.

"Menurut saya mereka mungkin mereka butuh seorang manajer baru. Situasi saat ini berat karena mereka punya pemain-pemain luar biasa. Sejujurnya Mourinho takkan jadi pilihan pertama saya," ujar Sharpe seperti dilansir dari Daily Star.

"Ketika datang ke Chelsea, ia memberi angin segar dalam sesi jumpa persnya dan sukar ditebak. Saat ini ia kelihatan terlampau tidak gembira, murung, dan suram."

"Ini bertolak belakang dengan saat baru datang dulu dan timnya mencerminkan hal itu. Ini disayangkan karena jika saja ia santai sedikit dan punya rasa humor, timnya akan mencerminkan nuansa tersebut."

"Bakal ada ayunan langkah lebih ringan di ruang ganti dan di lapangan permainan. Anda akan melihatnya dalam penampilan tim."

"Saat ini permainan (timnya) sedikit lambat. Gaya main seperti itu sulit meladeni tim-tim rival yang sudah lebih memiliki pengetahuan dan rapi."

"Lihat saja tim-tim sukses lain tahun ini, Tottenham (Hotspur), Manchester City, dan Liverpool. Mereka semua memainkan sepakbola cepat dengan daya rusak dan tim-tim lawan tak bisa meredam mereka," tutup Sharpe.

Artikel Tag: Lee Sharpe, Jose Mourinho, Manchester United, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mu-diminta-cari-pelatih-baru-bukan-datangkan-pemain-anyar
568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini